Virus Corona Paling Potensi Ditularkan Orang Tanpa Ganguan - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Nasional

Virus Corona Paling Potensi Ditularkan Orang Tanpa Ganguan

Published

on

Makasssartoday.com, Jakarta – Pemerintah terus mewaspadai adanya penularan yang terjadi di lingkungan masyarakat disebabkan karena masih adanya kasus positif tanpa keluhan yang berada di tengah tengah masyarakat.

“Inilah yang kemudian kita kenal terminologi OTG (orang tanpa gangguan). Ini menjadi potensi tinggi menjadi potensi terjadi penularan di tengah masyarakat,” kata Juru Bicara Khusus Pemerintah, Achmad Yurianto saat konferensi press di kantor BNPB, Jakarta Timur, Sabtu, 4 April 2020.

Karena pada satu sisi, lanjut dia, orang tersebut tidak mengalami keluhan apapun dan kemudian disisi lain banyak masyarakat yang masih belum melaksanakan dengan benar ketentuan fisikal distancing menjaga jarak.

Oleh karena itu, ini yang menjadi kekhawatiran bersama bahwa penluaran masih terus terjadsi masih terus berjalan, ini menjadi [erhatian bersama. Ini menjadi titik pangkal pencegahan pengendalian Covid19 in, tetap tinggal dirumah menjadi jawaban terbaik.

alterntif text

“Kita harapkan tidak melakukan perjalanan apapun, bukan hanya pulang ke kampung tapi juga melakukan perjalan ke kota lain, itu memiliki resiko yang besar terjadinya peluran,” katanya.

Ia mengajak kepada masyarakat untuk sama sama memahami bahwa ini adalaha kunci keberhasilan untuk memutuskan rantai penularannya.

“Kami minta ini menjadi bagian utama kita disamping membiasakan mencuci tangan dengan baik, dengan sabun dengan air menagalir paling tidak 20 detik,” tuturnya.

Lanjut dia, mulai menghentikan kebiasaan baik yang disadari maupun yang tidak disadari untuk menyentuh wajah menyentuh hidung, muluit, mata ini adalah rute rute klasik infeksi penyakit ini. “Mari kita yakinin tetap tinggal di rumah untuik menghindari sebaran penyakit ini,” ujarnya.

(Sumber: VIVAnews)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending