Kapolres Gowa Perintahkan Tindak Tegas Aksi Penolakan Jenazah Covid-19 - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Kapolres Gowa Perintahkan Tindak Tegas Aksi Penolakan Jenazah Covid-19

Published

on

Makassartoday.com, Sungguminasa – Kapolres Gowa AKBP Boy Samola memerintahkan personelnya untuk mengambil tindakan tegas terhadap pelaku penolakan jenazah Covid-19 yang akan dimakamkan di wilayah hukumnya.

Hal itu ditegaskan Boy pasca terjadinya insiden blokade jalan menuju Kompleks Pemakaman Pemprov Sulsel Macanda, Jalan Teratai Indah oleh berberapa oknum warga beberapa waktu lau.

“Keluarga korban yang menghadiri pemakaman terhadap korban yang diduga terjangkit virus Corona saat ini memiliki tekanan batin dan saya tidak menginginkan permasalahan penolakan menjadi beban buat mereka kemudian saya tekankan untuk lakukan tindakan tegas kepada siapapun yang berani menghambat prosesi pemakaman ini,” tegas di hadapan seluruh personel pengamanan yang terdiri dari tim gabungan TNI, Polri dan Satpol PP di area pemakaman Macanda, Minggu (5/4/2020).

alterntif text

Pandemi COVID-19, kata Boy merupakan bencana Nasional dan aparay kepolisian sebagai alat negara wajib memberikan rasa aman dan nyaman kepada siapapun terkhusus kepada keluarga korban yang ikut serta dalam pemakaman tersebut.

Tampak saat Kapolres Gowa menekanan untuk menciptakan rangkaian kegiatan pemakaman harus berjalan aman dan kondusif tanpa ada tekanan dari pihak manapun kemudian disambut semangat dan mendapat aplause dari para personel.

“Kembali saya ingatkan kepada semua pihak untuk tidak melakukan tindakan penolakan karena seluruh prosedur pemakaman sudah sesuai standar WHO dan jenazah pun telah diproses sesuai aturan, dan bila terjadi penolakan maka penegakan hukum pasti saya lakukan,” tegas Boy.

(Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending