Kurang dari Sebulan, 32 Pelaku Narkoba di Gowa Ditangkap - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Kurang dari Sebulan, 32 Pelaku Narkoba di Gowa Ditangkap

Published

on

Makassartoday.com, Sungguminasa – Jajaran Polres Gowa berhasil berada di posisi kedua dalam upaya pengungkapan kasus perederan narkoba di wilayah hukum Polda Sulsel sepanjang Opersi Antik Lipu 2020.

Operasi Antik Lipu 2020 yang dimulai pada 16 Maret 2020 dan akan berakhir pada 04 April 2020 atau kurang dari sebulan itu, Polres Gowa berhasil mengamankan 32 pelaku dengan total barang bukti sabu seberat 39,17 gram, serta obat terlarang Daftar G sebanyak 237 butir dan berbagai barang bukti lainnya.

“Pengungkapan kasus narkoba di Kabupaten Gowa merupakan atensi jajaran Satuan Narkoba dipimpin AKP. Maulud dengan membentuk tiga tim khusus. Dari ketiga tim tersebut kemudian Sat Narkoba Polres Gowa berhasil melakukan penangkapan terbesar kedua di wilayah Polda Sulsel,” ungkap Kasubbag Humas Polres Gowa AKP. M. Tambunan saat memberi keterangan pers, Senin (6/4/2020).

Adapun total jumlah pelaku yang berhasil diamankan selama operasi dilakukan sebanyak 32 orang dengan rincian 30 laki-laki dan 2 wanita.

alterntif text

Modus para pelaku bervariasi demikian pula terhadap motif dimana dari 32 orang terduga pelaku memiliki peran yang berbeda beda mulai dari bandar.pengedar, kurir hingga menjadi pengguna.

Atas berbagai keberhasilan dalam Operasi Antik Lipu 2020 tersebut membuat nama Polres Gowa menjadi yang terbaik no 2 setelah Direktorat Narkoba Polda Sulsel.

“Alhamdulilah pada operasi kali ini kami kembali dapat melakukan pengungkapan dan penangkapan terhadap para pelaku penyalahgunaan narkoba dan berharap prestasi demi prestasi untu Polres Gowa akan terus terus kami ukir,” sambung Kapolres Gowa AKBP Boy Samola.

“Saya juga mengapresiasi atas kinerja satuan Narkoba yang tidak pernah kenal lelah dalam bertugas untuk meminimalisir penyalahgunaan Narkoba di Kabupaten Gowa dan berharap jangan berhenti sampai disitu namun lakukan tindakan tegas jika memang mereka masih ingin bermain di wilayah kita,” tutup boy.

(**)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending