Pejabat Pemkot Makassar Meninggal Status PDP Dimakamkan Sesuai Protokol Covid-19 - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Pejabat Pemkot Makassar Meninggal Status PDP Dimakamkan Sesuai Protokol Covid-19

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Almarhum Kasubbag Bantuan Hukum Pemkot Makassar, Zulkiflie Marauni (53) yang meninggal dengan status Pasien Dalam Perawatan (PDP) akan dikebumikan sesuai protokol penanganan Covid-19.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Makassar, Ismail Hajiali saat di hubungi lewat via selular, Senin (6/4/2020) malam.

“Tetap SOP Covid, karena ini sudah masuk PDP. Saya kira tidak ditunda itu karena tegah malam saya lihat, kaya kemarin-kemarin itu ada yang dikebumikan, tidak bisa diinapkan kecuali ada pertimabagan lain,” kata Ismail.

Ismail yang juga Kepala Dinas Kominfo Makassar itu menjelaskan, almarhum meninggal masih dalam status PDP, dimana hasil test Swab belum diketahui, apakah negatif atau positif.

alterntif text

Kata dia, sebelum almarhum masuk rumah sakit, pagi tadi masih sempat berkantor. Almarhum pun dikabarkan sejak pekan lalu mulai mengalami sakit tenggorokan.

“Beliau katanya mengeluh beberapa hari yang lalu. Kalau info, saya juga baru liat, katanya sudah beberapa minggu. Satu minggu itu sudah sakit tenggorokan,” kata Ismail.

“Tapi almarhum masih masuk kantor. Malah kalau teman-teman ini infonya saya dapat, orang yang di Balaikota bahwa dia masih sempat berkantor tadi. Malah sampai jam tiga siang. Setelah itu masuk rumah sakit berarti tidak bermalam (di RS) kurang lebih 3, 4 jam di RS,” tambahnya.

Adapun almarhum menjalani perawata di RSUD Haji Makassar dengan keluhan sesak napas dan sakit tenggorokan.

(Isak Pasabuan/foto: Ilustrasi)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending