Polisi Sterilkan Pemukiman Warga Sekitar Pemakaman Korban Covid-19 di Macanda Gowa - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Polisi Sterilkan Pemukiman Warga Sekitar Pemakaman Korban Covid-19 di Macanda Gowa

Published

on

Makassartoday.com, Gowa – Area pemukiman warga yang bersebalahan dengan Kompleks Pemakaman Pemda Sulsel, Jalan Tertai Indah, Macanda, Kelurahan Romang Polong, ikut disterilkan dari potensi penyebaran virus Corona (Covid-19).

Diketahui, pemakaman ini menjadi tempat peristirahatan terakhir bagi warga yang meninggal dalam kasus Covod-19, khususnya yang menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit di kota Makassar.

Meski sebagian besar korban masih berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), namun prosesi pemakaman tetap dijalankan dengan menggunakan protokol WHO oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulsel.
Penyemprotaan dengan menggunakan cairan disinfektan dilakukan belasan personel Polres Gowa, Senin (06/4/2020).

alterntif text

Penyemprotan menjadi bagian dari upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Selain melakukan penyemprotan, sosialisasi kepada masyarakat juga dilakukan guna meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap wabah yang menjadi Pandemi global itu.

Diketahui berdasarkan data, jumlah kasus Covid-19 terus meningkat diberbagai daerah di tanah air,sehingga bhabinkamtibmas terus melakukan penyemprotan sebagai bentuk antisipasi dan pencegahan.

“Kegiatan penyemprotan ini kami lakukan sesuai intruksi pusat, kita juga melihat kondisi saat ini wabah virus corona terus berkembang. Makanya kita lakukan penyemprotan sebagai upaya pencegahan merebahnya virus corona,” ujar Bhabinkamtibmas Samata, Bripka Basir mengatakan.

(Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending