Dosen UIN Makassar Meninggal Status PDP Corona - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Dosen UIN Makassar Meninggal Status PDP Corona

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Satu orang Status Pasien Dalam Perawatan (PDP) virus Corona atau Covid-19 di Kota Makassar meninggal dunia, di Rumah Sakit Awal Bros, Jalan Urip Sumoharjo, Selasa (7/4/2020) sekitar pukul 08.00 Wita.

Pasien PDP tersebut diketahui bernama
Abd Rasyid Enjang (61), yang merupakan dosen di Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar.

“Iya betul, tadi pagi ada meninggal pasien PDP di Awal Bros. Saya juga baru tahu kalau beliau bertugas di UIN sebagai dosen,” kata Jubir Gugus Tugas Covid-19 Makassar, Ismail Haji Ali, saat dikonfirmasi.

Dikarenakan almarhum berstatus PDP maka proses pemakamannya pun akan dilakukan sesuai prosedur pemakaman Covid-19.

alterntif text

Ismail yang juga merupakan Kepala Dinas Kominfo Makassar itu mengatakan, tim Gugus Tugas Covid-19 Makassar telah koordinasi dengan pihak Satpol PP dan Kepolisian untuk prosedur pemakaman almarhum.

“Tim gugus kita melakukan koordinasi dengan Satpol PP dan kepolisian untuk pemakaman almarhum, tetap dilakukan sesuai SOP Covid-19 karena almarhum masuk dalam PDP,” pungkasnya.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Makassar, Muhammad Ansar dalam siaran persnya mengatakan, jika hasil tes swab almarhum belum bisa diketahui mengingat prosesnya penetuan hasilnya yang membutuhkan waktu.

“Proses terima swab itu butuh waktu dua hari. sampe sekarang belum semua PDP diperiksa swab, karena terbatas alatnya,” ucapnya.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending