Lakukan Teknik Ini Untuk Cegah Pneumonia Jika Temukan Gejala Covid-19 - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Health

Lakukan Teknik ini Untuk Cegah Pneumonia Jika Temukan Gejala Covid-19

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Jika seseorang mulai merasakan gejala serangan virus corona atau Covid-19, maka perlu penanganan yang tepat untuk mencegah dampak yang lebih buruk dan bisa fatal, seperti pneumonia atau radang paru akut.

Tim dokter dari Rumah Sakit Queen’s, London, membagikan tips teknik pernapasan yang bisa mencegah pneumonia bagi pasien Covid-19 atau orang yang baru merasakan gejala-gejala serangan virus tersebut.
Video teknik tersebut sudah diunggah di Youtube.

Berikut teknik yang disarankan itu:

– Tarik nafas panjang, lalu tahan sekitar 5 detik, setelah itu hembuskan keluar. Segera ulangi lagi hingga total lima kali. Pada tarikan napas yang keenam, lepaskan dengan cara batuk keras dan jangan lupa menutupi mulut Anda ketika batuk.

– Ulangi sekali lagi seluruh prosedur tersebut.

– Setelah itu, berbaringlah tengkurap dengan penyangga bantal di dada. Bernapaslah secara teratur tetapi sedikit lebih dalam daripada biasanya selama 10 menit. Jika Anda berbaring telentang, hasilnya tidak akan maksimal karena sebagian besar organ paru-paru terletak di sisi belakang tubuh sehingga jika terhimpit akan membuatnya tidak leluasa bekerja.

Begitu merasakan gejala Covid-19 seperti demam tinggi, radang tenggorokan, kehilangan indera perasa dan pembau, maka disarankan untuk segera melakukan latihan ini untuk mencegah memburuknya gejala yang mengarah ke pneumonia.

alterntif text

Latihan ini bisa dilakukan rutin beberapa kali sehari.

Apakah betul mujarab? Setidaknya demikian menurut pengakuan JK Rowling, pencipta karakter Harry Potter. Selama dua pekan, perempuan itu merasakan gejala-gejala persis seperti Covid-19.

Dia tidak melakukan tes Covid-19, tetapi suaminya, yang juga seorang dokter, menyarankan untuk menjalani terapi seperti saran dokter Rumah Sakit Queen’s tersebut.

“Saya sudah pulih sepenuhnya sekarang dan teknik itu sangat membantu,” tulis Rowling di Twitter.

(BS)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending