26 Awak Kapal Lambelu Positif Virus Corona Tanpa Gejala - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

26 Awak Kapal Lambelu Positif Virus Corona Tanpa Gejala

Published

on

Tiba di Sulsel, 7.000 APD Langsung Didistribusikan ke Rumah Sakit

Makassartoday.com, Makassar – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Selatan merilis data jumlah pasien positif per hari ini, Minggu (12/4/2020), pukul 19.54.

Jumlah pasien positif di Sulsel hingga malam ini sudah mencapai 222 orang. Namun 30 pasien positif diantaranya telah dinyatakan sembuh, 16 meninggal dunia dan 176 orang masih dirawat.

Dari data tersebut, jumlah pasien sembuh menunjukkan peningkatan yang positif. Begitu pula dengan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dimana per hari ini pasien dinyatakan sehat sudah mencapai 125 orang.

Untuk jumlah PDP sendiri saat ini mencapai 382. Sementara 21 orang diantaranya meninggal dunia, 125 sehat dan 236 masih dirawat.

Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Ichsan Mustari mengatakan, ada 44 kasus Covid-19 yang ditemukan hari ini, 18 diantaranya terjadi dari local transmision di Sulsel dan 26 orang positif dari Kapal Motor (KM) Lambelu.

alterntif text

“Hari ini bertambah sebanyak 44 pasien positif, jadi total menjadi 222 orang,” kata Ichsan dalam video conference.

Lanju Ichsan menjelaskan, dari 26 orang yang terpapar covid-19 di KM Lambelu, semuanya merupakan Anak Buah Kapal (ABK) yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).
KM Lambelu sendiri melakukan pelayaran dari Nunukan- Makassar- Baubau-Maumere.

ABK KM Lambelu tersebut dinyatakan positif Corona setelah menjalani pemeriksaan darah (rapid test) oleh tim medis.

“Yang positif di kapal ini semua OTG (orang tanpa gejala). Jadi tidak ada yang bergejala,” pungkas Ichsan.

Awak kapal KM Lambelu sendiri disebut Icsan diarahkan agar tetap berada di atas kapal, baik yang positif maupun yang negatif covid-19. Terkait makana dikatakan di drop dari darat ke atas kapal.

Seperti diketahui KM Lambelu saat ini masih berada di perairan Makassar setelah terjadi penutupan bongkar muat penumpang di beberapa pelabuhan tujuan.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending