Abaikan Imbauan, Toko Alaska, Bintang Dan Satu Sama Dapat Surat Teguran - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Abaikan Imbauan, Toko Alaska, Bintang dan Satu Sama dapat Surat Teguran

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melayangkan surat teguran pertama kepada tiga pemilik toko lantaran masih melakukan aktivitas jual beli di masa darurat Corona atau Covid-19.

Sebelumnya, Pemkot Makassar melalui Dinas Perdagangan (Disdag) telah mengeluarkan surat imbauan kepada pemilik usaha tiga toko besar agar mengurangi jam operasional sementara demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19, namun imbauan itu tidak diindahkan oleh pemilik toko.

Adapun surat tegursan itu ditujukan kepada pemilik toko Alaska, toko Bintang, dan toko Satu Sama. Pemkot Makassar
melalui Disdag dan Satpol PP Kota Makassar bertindak dengan turun langsung menertibkan ketiga toko tersebut.

“Kami (Satpol PP) mendampingi Disdag untuk menertibkan ini, sekaligus memberikan surat teguran kepada mereka (Managemen toko),” kata Abdul Rahim, Kepala Seksi (Kasi) Opresi Satpol PP Kota Makassar, Minggu (12/4/2020).

Lanjut, Rahim mengatakan, management toko tidak mematuhi apa yang telah disampaikan sebelumnya. Dalam surat edaran Disdag tertera pembatasan jam opreasional yang hanya sampai pukul 12.00 Wita, namun hal tersebut tidak di ikuti.

“Jam operational itu hingga jam 12.00 siang (kesepakatan), masa sampai sekarang (jam 14.00 Wita), masih beroperasi,” tambahnya.

Sebelumnya, Disdag Kota Makassar mengeluarkan imbauan yang ditujukan kepada tokoh tersebut. Adapun isi surat imbauan bernomor: 800/05 43/Disdag/IV/2020 yang dikeluarkan sejak tanggal 1 April kemarin yaitu:

1. Di imbau kepada pemilik usaha untuk menghentikan dan menutup sementara kegiatan perdagangan di toko saudara.

2. Di imbau kepada pemilik usaha untuk melakukan aktifitas perdangan secara online/sistem pengantaran.

3. Agar imbauan ini dilaksanakan segera setelah diterimnya Surat Himbauan ini dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab sebagai warga yang baik.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending