Daftar Kartu Prakerja Tak Bisa Manual, Calon Peserta Diarahkan Via Online - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Daftar Kartu Prakerja Tak Bisa Manual, Calon Peserta Diarahkan via Online

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Dinas Ketenagakerjaan (Disnkaer) Kota Makassar mengakui banyak kedatangan masyarakat yang hendak mendaftar program Kartu Prakerja. Namun pihaknya menegaskan bahwa pendaftaran tak lagi bisa dilakukan secara manual tapi via online.

“Beberapa hari banyak yang datang, kami kemudian arahkan mereka untuk mendaftar online. Mereka yang datang rata-rata hanya mencari informasi saja,” kata Kadisnaker Makassar, Andi Irwan Bangsawan, Rabu (15/4/2020).

Irwan menjelaskan, sebelumnya Disnkaer Kota Makassar membuka pendaftaran secara manual, namun atas petunjuk pusat, maka pendaftaran sejak beberapa hari terakhir dilakukan secara online melalui website https://prakerja.go.id atau https://prakerja.kemnaker.go.id.

alterntif text

Adapun pendaftaran manual Kartu Prakrja di tempatnya, adalah tenaga kerja yang mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) serta mereka yang dirumahkan Work From Home (WFH), akibat dampak Covid-19,

“Jadi yang mendaftar manual itu difasilitasi oleh perusahaan masing-masing yang sebelumnya melaporkan penutupan usaha sementara atau tenga kerja mereka yang dirumahkan dan di PHK,” sambungnya.

Menurut Irwan, pendafataran program Kartu Prakerja secara online masih terus dibuka. Adapun kuota untuk Provinsi Sulawesi Selatan mencapai 158.936 kartu Prakerja.

Sebelumnya, Disnaker Makassar mencatat data per Senin 13 April 2020, jumlah perusahaan yang melaporkan terdampak Covid-19 sebanyak 161 perusahaan. Jumlah pekerja yang terkena dampak sebanyak 7.620 tenaga kerja.

(Erianto)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending