PSBB Makassar Disetujui Menkes, Ini Penjelasan Pj Wali Kota Iqbal Suhaeb - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

PSBB Makassar Disetujui Menkes, Ini Penjelasan Pj Wali Kota Iqbal Suhaeb

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Usulan Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 di Kota Makassar akhirnya mendapat persetujuan dari Menteri Kesehatan.

Persetujuan itu disampaikan secara tertulis ditandatangani oleh Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto di Jakarta, Kamis (16/4/2020) hari ini.

Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb membenarkan adanya surat persetujuan penerapan PSBB. Iqbal menjelaskan, dengan persetujuan tersebut maka secara legal tindakan-tindakan yang terkait dengan PSBB telah bisa dilaksanakan.

“Keputusan Menteri Kesehatan yang saat ini beredar, walaupun belum secara resmi baru diumumkan namun sudah bisa kita jadikan acuan. Itu artinya secara legal tindakan-tindakan yang terkait dengan PSBB sudah bisa dilakukan di kota Makassar,” jelas Iqbal kepada media usai mengunjungi dapur umum korban terdampak Covid-19 di Mako Brimob Polda Sulsel Pa’baeng-baeng, Kamis (16/4/2020).

alterntif text

Meski demikian, Iqbal mengaku pihaknya masih akan melakukan pertemuan dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) untuk menetapkan tanggal pelaksanaan PSBB di Makassar.

“Untuk selanjutnya kami akan melakukan pertemuan dengan Forkompinda untuk menerapkan kapan PSBB ini dimulai,” sambungnya.

Iqbal menegaskan, bahwa PSBB akan diterapkan di seluruh kecamatan se-kota Makassar. Pihaknya juga berharap, PSBB di wilayahnya dapat terintegrasi dengan dua daerah penyangga, yakni Kabupaten Gowa dan Maros.

“PSBB ini diterapkan diseluruh wilayah kota Makassar dan kita berharap bisa terintegrasi dengan wilayah sekitar seperti Gowa dan Maros, sebab dua wilayah itu menjadi satu kesatuan. Karena memang banyak warga Gowa maupaun Maros yang bekerja di Makassar,” pungkasnya.

(Riel/Hamzah)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending