RSUD Makassar Tampung 3 PDP, 1 Positif Covid-19 - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

RSUD Makassar Tampung 3 PDP, 1 Positif Covid-19

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya Makassar sebagai salah satu pusat isolasi pasien Covid-19 di ibukota Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), saat ini menampung empat pasien Covid-19.

Akbar Gobel, Kabag Humas RSUD Daya saat dikonfirmasi, Jumat (17/4/2020) menjelaskan, dari empat pasien yang dirawat, tiga diantaranya Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan satu positif Covid-19.

“PDP yang dirawat sampai hari ini ada tiga orang. Satu positif. Kamis kemarin ada PDP satu orang yang meninggal dunia,” kata Akbar Gobel.

Kasus Covid-19 sendiri di Sulsel hingga hari ini tercatat sudah mencapai 332 positif covid-19. Ada 43 orang diantranya dinyatakan sembuh, 23 orang meninggal dunia.

alterntif text

Sekedar diketaahui, RSUD Daya memiliki ruang ICU sebanyak enam tempat tidur yang dilengkapi ventilator tiga buah dan monitor di setiap tempat tidur dengan oksigen sentral.

“Kamar mandiri untuk tiap pasien dengan tabung oksigen dan monitor setiap tempat tidur, dua ruangan bangsal dengan enam tempat tidur lengkap oksigen juga monitor,” jelas dr. Ibnu Ketua Tim Medis Gugus Tugas Perceptan Penanganan Covid-19 Makassar beberapa waktu lalu.

Adapun ruangan yang semuanya dilengkapi CCTV dan di monitor oleh petugas yang sudah terlatih, ruang tempat pemulasaran jenazah, ruang salat di ICU.

RSUD Makassar juga memiliki pembuangan limbah yang sudah menerapkan proses pretreatment sebelum masuk ke pembuangan IPAL umum, dokter spesialis paru, dan fasilitas buat tenaga kesehatan (nakes) dan non nakes yang disiapkan.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending