Hari Kartini, KPPI Sulsel Serahkan Bantuan APD Dan Sanitizer Ke RS Pertiwi - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Hari Kartini, KPPI Sulsel Serahkan Bantuan APD dan Sanitizer ke RS Pertiwi

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Kaukus Permpuan Politik Indonesia (KPPI) Sulsel memperingati Hari Kartini dengan menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan hand sanitizer ke tenaga medis Rumah Sakit Ibu dan Anak Pertiwi di Jalan Jendral Sudirman, Makassar, Selasa (21/4/2020) hari ini.

Penyerahan bantuan APD dan hand sanitizer dipimpin langsung Ketua KKPI Sulel, Andi Rachmatika Dewi didampingi pengurus lainnya, Shinta Mashita dan Nasrawati.

Cicu sapaan akrab Ketua KPPI Sulsel mengatakan, bantuan APD dan sanitizer saat ini tak hanya dibutuhkan tenaga medis di rumah sakit umum atau rujukan pasien Covid-19, tapi juga di rumah sakit bersalin, seperti di RS Ibu dan Anak Pertiwi.

“Bantuan ini kita serahkan ke RS Pertiwi, mengingat penyebaran Covid-19 itu tak hanya berpotensi terpapar kepada para medis di rumah sakit umum, tapi juga di rumah sakit bersalin,” ucap Cicu, yang juga legilsator Sulsel dari dapil Makassar 1 itu.

alterntif text

Menurut Cicu, bantuan ke RS Ibu dan Anak Pertiwi sangat tepat dengan momentum hari Kartini, dimana mayoritas tenaga medis dan pasien di rumah sakit ini berasal dari kaum perempuan.

“Kami di dunia politik selalu membawa aspirasi perempuan, termasuk hak-hak perlindungan kerja bagi kaum perempuan. Untuk itu sangat tepat momentum hari Kartini ini kami datang menyalurkan bantuan ke RS Pertiwi,” ucap Legislator Sulsel dari Fraksi NasDem itu.

Pihaknya berharap, bantuan APD dan sanitizer dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pihak rumah sakit dan pandemi Covid-19 segera berlalu, sehingga aktivitas masyarakat bisa kembali berjalan normal.

“Kita berdoa semoga pandemi ini segera berlalu dan kami juga mengimbau agar seluruh masyarakat patuh dengan anjuran pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19, khususnya pada masa PSBB nanti,” harapnya.

Pihak RS Ibu dan Anak Pertiwi dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian pengurus KPPI Sulsel dan meminta agar para politisi perempuan bisa terus berjuang menyampaikan aspiriasi hak-hak perempuan, khususnya pada sektor kesehatan.

(**)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending