Padahal Baru Bebas, Begal Sadis Di Makassar Diciduk Lagi - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Padahal Baru Bebas, Begal Sadis di Makassar Diciduk Lagi

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – MZ (21) dan KA (24), harus kembali merasakan hidup di balik jeruji besi. Kedua pemuda ini diamankan anggota Resmob Polsek Panakkukang dalam kasus pencurian dengan kekerasan (curas) alias begal, Kamis (23/4/2020) dini hari.

Polisi menyebut kedua pelaku merupakan residivis kasus curas yang baru lepas dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Makassar dalam rangka Asimilasi pandemi Corona.

Keduanya ditangkap berdasarkan leporan polisi nomor : 414/IV/K/2020 tanggal 13 April 2020. Dalam laporan itu, keduanya diduga kuat melakukan aksi curas terhadap seorang pejalan kaki.

Dalam aksinya itu, pelaku menodongkan pisau kepada korban dan merampas 1 buah ponsel Samsung A10 S. Polisi usai menerima laporan korban kemudian melakukan penyelidikan. Setelah sepekan lebih petugas berhasil mengidentifikasi keberadaan pelaku.

“Satu pelaku (MZ) kita amankan di rumahnya, Jalan AP Pettarani V. Selain pelaku, kami juga mengamankan barang bukti 1 buah senjata tajam jenis pisau yang digunakan untuk mengancam korban,” kata Panit 2 Reskrim Polsek Panakkukang, Ipda Fahrul.

Dari keterangan pelaku MZ, pihaknya mengamankan pula rekan pelaku, yakni KA di Jalan AP Pettarani 10. Tak sampai di situ, anggota Resmob juga mengamankan seorang perempuan yang disebut pelaku sebagai penadah ponsel milik korban.

“Hasil interogasi yang kami lakukan, bahwa para pelaku mengakui telah melakukan aksi curas. Pelaku mengancam menggunakan pisau yang ditodongkan ke arah perut korban,” jelas Ipda Fahrul.

Adapun ponsel korban dijual ke penadah dengan harga Rp500 ribu. Uang hasil penjualan ponsel kemudian digunakan untuk membeli narkoba jenis sabu.

“Jadi uang hasil kejahatan pelaku digunakan untuk membeli sabu. Sabu itu lalu dikonsumsi bersama-sama,” tutup Ipda Fahrul.

(Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending