Residivis Begal Pembobol Sekolah Dihadiahi 4 Butir Timah Panas - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Residivis Begal Pembobol Sekolah Dihadiahi 4 Butir Timah Panas

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Baru saja mengirup udara bebas, AH harus kembali merasakan hidup di penjara. Pria beralamat di Jalan Bontoduri, kota Makassar, juga harus merasakan sakitnya tekena timah panas.

Ia dilumpuhkan ole petugas Unit Resmob Polsek Panakkukang, lantaran disebut kabur saat proses pengembangan barang bukti. Polisi menyebut, AH berstatus narapidana asimilasi yang bebas karena dampak pandemi Covid-19.

Sebelumnya AH dibui dalam kasus penucrian dengan kekerasan (Curas) alias begal dan kali ini terseret kasus pencurian dengan pemberatan (Cutat).

Aksinya kali ini dengan cara membobol gedung Sekolah Dasar Tamamaung pada Maret lalu. AH mengaku ditemani rekannya yang lebih dulu telah diamankan di Polres Pelabuhan Makassar.

Dalam aksinya AH bersama rekannya berhasil membawa kabur sejumlah barang elektronik milik sekolah. Barang itu kemudian dijual ke penadah dan uang hasil kejahatan digunakan untuk mebeli narkotika jenis sabu.

alterntif text

“Pelaku kita amankan berdasarkan dua laporan polisi. Salah satunya tindak pidana curas di SD Tamamaung. Pelaku kita amankan di Jalan Recing Center, Jumat (24/4/200), pukul 01.00 Wita, kemudian dilakukan pengembangan,” jelas Panit 2 Reskrim Polsek Panakkukang, Ipda Fahrul.

Lanjut Fahrul, pelaku dihadiahi empat butir timah panas di bagian kaki lantaran
mencoba kabur dengan cara mendorong dan memberontak.

“Awalnya kita berikan tembakan peringatan sbanyak tiga kali, namun tidak diindahkan oleh pelaku, sehingga anggota langsung melumpuhkan pelaku,” tegasnya.

Setelah tumbang bersimbah darah, pelaku AH langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapat penanganan medis. Selanjutnya pelaku beserta barang bukti dibawa ke Mapolsek Panakkukang menjalani proses hukum lebih lanjut.

(Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending