Abaikan Corona, Warga Menyemut Di Lokasi Kebakaran Karunrung - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Abaikan Corona, Warga Menyemut di Lokasi Kebakaran Karunrung

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Hari kedepalan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Makassar diwarnai musibah kebakaran. Si jagi merah melalap satu unit rumah warga di Jalan Karunrung Raya, No.66, Kelurahan Karunrung, Kecamatan Rappocini, kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (1/5/2020) sekitar pukul 21.44 Wita.

Kebakaran tak hanya menimbulkan kepanikan, tapi juga mengakibatkan kerumunan warga. Dalam kondisi itu, warga seakan tak meyadari adanya bahaya penyebaran virus Corona alias Covid-19.

Situasi puluhan warga yang menyemut di lokasi kebakaran juga disayangkan pihak Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar. Kabag Ops Damkar Makassar, Hasanuddin mengaku, selain potensi penularan Covid-19, pihaknya juga mengaku kesulitan melakukan pemadaman dengan kondisi warga yang berkerumun.

“Warga berkerumun bahkan susah diatur jaraknya,” ucap Hasanuddin.

Sekedar diketahui, rumah yang terbakar adalah milik warga bernama Kiswan. Untuk memadamkan api, Damkar Makassar menerjunkan enam unit mobil pemadam ditambah dua unit dari Damkar Kabupaten Gowa.

Api baru bisa dikendalikan sekitar puku 22:30 Wita. Sementara penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek listrik. Tak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini, namun kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

(Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending