Polsek Panakkukang Ciduk Tiga Pelaku Curnamor, Satu Didoor... - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Polsek Panakkukang Ciduk Tiga Pelaku Curnamor, Satu Didoor…

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Unit Resmob Polsek Panakkukang menciduk tiga orang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Sabtu (2/5/2020) malam. Satu diantaranya dilumpuhkan lantaran disebut melawan saat proses penangkapan.

Ketiga pelaku yang dibekuk petugas masing-masing laki-laki berinisial WP (29), alamat Jalan Gembira, Sy alias Acc (27), warga Jalan Haji Kalla, serta Is (27), warga Jalan Dirgantara.

Polisi menyebut, ketiganya diamankan berdasarkan dua laporan polisi masing-masing, nomor : 027/III/K/2020/polrestabes Makassar/Polsek panakkukang tanggal 27 Maret 2020 dan nomor : 018/III/K/2020 tanggal 18 Maret 2020.

“Tiga terduga pelaku ini kita amankan di lokasi berbeda. Satu pelaku, yakni lelaki WP terpaksa dilumpuhkan karena tidak mengindahkan tembakan peringatan dan terus berontak saat dibawa petugas,” jelas Panit 2 Reskrim Polsek Panakkukang, Fahrul S.H M.H, Minggu (4/5/2020) dini hari.

Lelaki WP langsung dilarikan ke RS Bhayangkara setelah mendapat tembakan dua kali pada bagian kaki.

Sementara dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti, masing-masing 1 unit sepeda motor Jupiter MX King, 1 unit sepeda motor Fino dan 1 buah kunci letter T.

Dari interogasi yang dilakukan polisi, para pelaku mengakui telah melakukan aksi curanmor di dua lokasi berbeda, yakni di Jalan Masale dan Jalan Pampang.

Adapun hasil curian sepeda motor tersebeut kemudian dijual seharga Rp2 juta di Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Jeneponto. Uang hasil curian digunakan para pelaku untuk foya-foya dan narkoba.

Setelah menjalani perawatan WP kemudian digelandang ke Mapolsek Panakkukang berkumpul dengan dua rekannya untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

(Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending