1.000 Sembako Bantuan Presiden Terdistribusi Hingga Hari Ini - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

1.000 Sembako Bantuan Presiden Terdistribusi Hingga Hari Ini

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar mengaku telah mendistribusikan 1.000 paket sembako bantuan presiden. Bantaun teesebut menyasar kepada musisi, karyawan hiburan serta kelompok masyarakat marjinal.

“Seniman, THM, ada beberapa kelompok-kelompok marijinal lainnya sudah kita distribusikan. Sampai hari ini yang tersalur 1.000 paket dari 10.000 paket sembako bantaun presiden yang kita terima,” kata Kepala Dinsos Kota Makassar, Mukhtar Tahir, Minggu (10/5/2020).

Distribusi selanjutnya, kata Mukhtar Tahir, akan menyasar mahasiswa asal luar Makassar dan mereka yang tidak terdata akibat tidak memiliki identitas.

“Mahasiswa Insya Allah besok. Sebagian mahaiswa sudah dapat, ada sekitar 400. Ini masih ada lagi nyusul dari kelompok mahasiswa dari Nusa Tenggara, dan Papua,” tambahnya.

Dinsos menargetkan masa waktu penyaluran selesai dalam dua pekan kedepan. Dimana dalam penyaluran akan menyisir tempat-tempat atau lokasi masyarakat yang sama sekali tidak pernah menerima bantuan.

“Sembako Presiden memudahkan, karena kita tanpa KTP atau KK. Yang jelas ada identitas lain yang bisa kita berikan (tunjukkan),” ungkap Mukhtar.

Sebelumnya Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengatakan bahwa sistem penyaluran penerimaan paket bantuan sembako ini akan diantarkan langsung ke penerima bantuan.

“Tetap ada datanya. Karena data penerima bantuan ini akan dipertanggungjawabkan ke sekretariat presiden,” kuncinya.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending