Prof Yusran Gantikan Iqbal Suhaeb Pj Wali Kota Makassar - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Prof Yusran Gantikan Iqbal Suhaeb Pj Wali Kota Makassar

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Masa jabatan Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb akan berakhir besok, Rabu 13 Mei 2020. Adapun yang menggantikan posisinya, yakni Prof Dr Yusran S Hut MSi yang diketahui saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulsel.

Informasi itu dibenarkan sendiri oleh Yusran, melalui sambungan telepon ia mengatakan dirinya telah menerima Surat Keputusan (SK) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Iya, saya sudah terima SK dari Kemendagri,” ucap Yusran dalam sambungan telepon, Selasa (12/4/2020).

Saat ditanyai jadwal pelantikan sekaligus serah terima jabatan, mantan Dekan Universitas Hasanuddin (Unhas) itu menyebut bahwa akan digelar, Rabu (13/5/2020), besok sekitar pukul 01:00 Wita di kaantor Balaikota Makassar.

alterntif text

“Besok di Balaikota Makassar,” pungkasnya.

Yuran menyapaikan bahwa dirinya akan menjalankan dengan baik amanah yang di berikan kepadanya itu. Apalagi perekonomian Makassar yang saat ini dalam keadaan kurang baik akibat pandemi Covid-19.

“Saya akan fokus pada masalah Pandemi Covid-19,” jelasnya.

Terpisah, Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah mengatakan, terkait pelantikan Pj Wali Kota Makassar semuanya akan dilaksanakan sesuai dengan prosedur protokol Covid-19.

“Selama ini pakai vidkon menggunakam prosedur protokol kesehatan, jadi tidak ada kata tidak bisa,” ungkapnya.

Sementara Iqbal Suhaeb melalui akun Instagramnya telah menyampaikan selamat kepada Yusran Yusuf. Iqbal juga mengupload foto dirinya bersama bersama Yusran Yusuf saat pelantikannya sebagai Pj Wali Kota Makassar setahun yang lalu.

“Alhamdulillah mulai besok genap setahun saya menjadi pejabat Walikota Makassar. Sesuai SK berakhir tanggal 13 Mei 2020. Terima kasih atas semua dukungannya saudaraku semua. Selamat kepada Prof Yusran semoga amanah Insya Allah,” tulis Iqbal.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending