Cicu Optimis Prof Yusran Bisa Bawa Perubahan Positif Di Makassar - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Cicu Optimis Prof Yusran Bisa Bawa Perubahan Positif di Makassar

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Penunjukan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Sulsel, Prof. DR. Yusran Yusuf, S.Hut, sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar menggantikan Iqbal Suhaeb, mendapat dukungan dari berbagai kalangan, salah satunya Anggota DPRD Sulsel dari daerah pemilihan (dapil) Makassar 1, Andi Rachmatika Dewi.

Cicu, sapaan akrab Andi Rachmatika Dewi, mengaku optimis Prof Yusran dapat memabwa perubahan positif di Kota Makassar, khususnya di tengah perosalan yang muncul akibat dampak pandemi Covid-19.

“Saya sangat optimis beliau (Prof Yusran) bisa membawa perubahan positif, terlebih di tengah banyaknya persoalan yang tengah dihadapi saat ini, khususnya penerapan PSBB di Makassar,” ucap Cicu yang kini menjabat sebagai Ketua Komisi B bidang Ekonomi DPRD Sulsel, Rabu (13/5/2020).

Politisi Partai NasDem itu mengatakan, Prof Yusran yang memiliki latar belakang akademisi serta menempati posisi birokrasi strategis di Pemprov Sulsel, menjadi modal utama menjadi pemimpin visioner, meski hanya dalam waktu yang sangat singkat.

alterntif text

“Beliau (Prof Yusran pernah menjadi Dekan Unhas, dan menjabat Kepala Bappeda. Buat saya itu modal besar bagi beliau melahirkan kebijakan-kebijakan yang tentu didasari oleh pertimbangan akademis,” sebut Cicu.

Dia juga berharap, Yusran bisa menyelesaikan polemik di internal Pemkot Makassar, diantaranya peningkatan kinerja ASN, transparansi keuangan serta mendorong percerpatan ekonomi pasca pelaksanaan PSBB, serta suksi pelaksanaan Pilkada Serentak Desember mendatang.

“Ada banyak masalah yang harus dibenahi Prof Yusran. Setelah PSBB nanti, ada Pemkot harus punya strategi untuk mengembalikan kondisi ekonomi masyarakat. Kita juga harap ada evaluasi dalam birokrasinya. Masalah bantuan sembako dan anggaran penanganan Covid-19 juga kita harap lebih transparan,” harapnya.

Sekedar diketahui, Prof Yusran akan dilantik hari ini ileh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah sekitar pukul 13.00 Wita

Sebelumnya Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah mengatakan terkait pelantikan Pj Wali Kota Makassar semuanya akan dilaksanakan sesuai dengan prosedur protokol Covid-19.

“Selama ini pake vidkon menggunakam prosedur protokol kesehatan, jadi tidak ada kata tidak bisa,” ungkapnya.

(**)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending