NA Sebut Birokrasi Tak Kompak, Prof Yusran Didorong Evaluasi Besar-besaran - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

NA Sebut Birokrasi Tak Kompak, Prof Yusran Didorong Evaluasi Besar-besaran

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah menitip pesan pada Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar yang baru Yusran Jusuf, diantaranya dalam menagani Covid-19 dan pemulihan kembali ekonomi masyarakaat Makassar.

Hal itu disampaikan NA akronim nama Nurdin Abdullah saat mengambil sumpah dan jabatan Yusran Jusuf yang di gelar di ruang Sipakatau Balai Kota Makassar, Rabu (13/5/2020) siang.

“Masalah terbentang luas yang pertama adalah maslah Covid-19, bagaimana kita memutus rantai penularan dan menyehatkan yang sakit,” kata NA dalam sambutannya.

Mantan Bupati Bantaeng itu juga neminta agar Pj Wali Kota Makassar yang baru ikut memperhatikan pekerja yang terdampak pandemi agar bisa menyambung hidup.

Untuk itu, ia menekankan dalam menyelesaikan semua itu dibutuhkan kekompakan dan kebersamaan di jajaran pemerintahan.

“Kedua kita menghadapi PHK yang besar-besaran ini bagian dampak Covid-19 ratusan perusahaan harus tutup. Puluhan ribu saudara-saudara kita di PHK , sayakira ini beban baru bagi kita. Bagaimana mereka bisa menyambung hidup,” jelasnya.

“Tantangan ketiga adalah recoveri pasca Covid-19 dan saya kira ini paling berat. Beberapa program strategis terpaksa tidak jalan karena anggaranya tidak ada sehingga dibutuhkan skema-skema yang harus kita pikirkan bersama,” tambahnya.

NA mengakui tidak mudah untuk menjadi seorang wali kota, apalagi mengubah Makassar tanpa adanya solidaritas. Untuk itu ia berpesan agar melakukan evaluasi secar menyeluruh di tataran pejabat Pemkot Makassar.

“Mimpi saya kota Makassar harus berubah, tapi tidak akan mungkin bisa seorang wali kota bisa mengubah karena dibutuhkan soliditas. Kita tidak solid. Makanya kita panggil Pak Yusran sebelum dilantik saya berikan masukan saya butuh ini. Pertama soliditas, maka saya minta lakukan evaluasi secara menyeluruh tim work,” tutupnya.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending