Keluarga Korban Covid-19 Zikir Dan Doa Depan Kompleks Pemakaman - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Keluarga Korban Covid-19 Zikir dan Doa Depan Kompleks Pemakaman

Published

on

Makassartoday.com, Gowa – Suasana berkabung nampak terlihat dari kerumunan orang di depan Kompleks Pemakaman Macanda, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Rabu (13/05/2030) malam.

Kerumunan orang di luar area pemakaman itu tak lain adalah keluarga dari korban Covid-19 yang sebelumnya telah dikebumikan di sana.

Mereka datang untuk berziarah mengirim lantunan doa kepada mendiang keluarganya yang meninggal. Namun niatnya untuk melihat langsung pusaran makam terhenti oleh petugas.

Pihak Polres Gowa yang dikonfirmasi terkait kondisi itu menegaskan, bahwa larangan masuk ke area pemakaman merupakan prosedur yang telah diterapkan sejak pemberlakukan darurat pandemi Covid-19.

“Siapapun dilarang masuk kecuali petugas atau ada izin dari gugus tugas. Aturannya sudah ditetapkan seperti itu,” ungkap Kasubbag Humas Polres Gowa AKP M. Tambunan.

alterntif text

Pihak keluarga korban Covid-19 di Kompleks Pemakaman Macanda, kata Tambunan, awalnya bersih keras ingin melakukan ziarah dan doa dipusara makam, namun oleh petugas diberi pengertian dengan mengedepankan tindakan humanis.

“Akhirnya warga tersebut dapat memahami dan menyadari lalu, doa pun dilangsungkan di pinggir jalan tepatnya di depan pemakaman,” sebutnya.

Sambungnya, bahwa larangan keluarga masuk ke area pemakaman untuk mewaspadai penyebaran virus dan sebagai salah satu upaya memutus rantai pandemi Covid-19. Tambunan berharao insiden warga seperti itu tak terulang kembali hingga masa status darurat dicabut.

“Saya berpesan mari kita waspadai bahaya virus yang mematikan ini dengan cara mengindahkan himbauan pemerintah,” tutup AKP. M. Tambunan.

(Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending