Kodam Hasanuddin Serahkan Kasus Penembakan Babinsa Di Jeneponto Ke Polisi - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Kodam Hasanuddin Serahkan Kasus Penembakan Babinsa di Jeneponto ke Polisi

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Kodam XIV/Hasanuddin angkat suara perihal kasus penembakan yang dilakukan oknum Polisi berinisial HE (43) terhadap anggota Babinsa, Serda HS (42), di BTN Syeh Yusuf Jalan Sungai Kelara, Lingkungan Kola Kolasa, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulsel, Kamis (14/5/2020) lalu.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XIV/Hasanuddin, Kolonel Inf Maskun Nafik menegaskan bahwa pihaknya memyerahkan kasus tersebut ke pihak kepolisian dengan alasan pelaku penembakan adalah oknum Polisi.

“Ini kewenangan kepolisian, itu diserahkan kepada kepolisian untuk dilakukan pemeriksaan terhadap rekan kita yang menyalagunakan wewenangnya. Kami fokus pada pengobatan dulu untuk memulihkan kesehatan korban,” ungkap Kolonel Maskun dalam konferensi pers yang digelar malam ini, Sabtu (16/5/2020).

Pihaknya juga menegaskan, sinergitas antara TNI dengan Polri harus tetap berjalan degan baik, terlebih di tengah pandemi Covid-19 saat ini yang membutuhkan perhatian penuh dari kedua institusi.

“Kita berharap dengan insiden ini antara TNI dan Polri tetap bersatu, tidak ada apa-apa, ini insiden pribadi oleh karena itu sinergitas harus tetap di jaga karena kelangsungan kita menjaga kemaman ini,” pungkasnya.

Adapun kondisi korban saat ini, kata Kolonel Inf Maskun, berangsur-angsur membaik. Dari pantauan terakhir korban sudah mulai berbicara pasca menjalani operasi.

“Kondisinya saat ini dalam perawatan. Kemarin itu sudah melakukan operasi dan sudah sadar dan harus intensif melakukan perawatan. Saya tadi malam melihat beliau sudah bisa bicara,” kuncinya.

Seperti dilansir sebelumnya, insiden penemabakan terjadi setelah pelaku HE mendapati Serda HS berduaan bersama HU (42), yang tak lain adalah istri dari pelaku HE di rumahnya.

Pelaku yang saat itu baru pulang dinas dari Makassar tersulut emosi dan langsung melepaskan tembakan hingga membuat keduanya tersungkur di lantai rumah.

Usai melakukan aksinya, oknum polisi HE langsung meminta tetangganya melapor ke Mapolres Jeneponto untuk diamankan.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending