Oknum Polisi Tembak Istri Akan Jalani Sidang Etik - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Oknum Polisi Tembak Istri Akan Jalani Sidang Etik

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel terus mendalami motif penembakan yang dilakukan oleh HE (47) salah seorang oknum Polisi terhadap istrinya HU (42) bersama dengan salah seorang oknum TNI inisial HS (42) karena kedapatan berduaan di rumahnya di Jalan Sungai Kelara, Jeneponto, Kamis (14/5/2020) malam.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan jika saat ini pelaku telah di amankan dan sedang ditangani oleh Propam bersama Reskrim Polda Sulsel untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Sementara ini telah dilakukan pengamana terhadap pelakunya. Pelaku sudah ditangani oleh Propam dan Reskrim di tempat yang tidak kita informasikan,” kata Kombes Pol Ibrahim pada Makassartoday.com, Sabtu (16/5/2020).

alterntif text

Lanjut, penjatuhan pasal sendir dikatakan akan disesuikan dengan usur pelanggaran pelaku, termasuk penjatuhan sanksi etik.

“Sekarang dilakukan pemeriksaan dan akan dilakukna proses hukum baik pidana maupun kode etik,” pungkasnya.

Sementara kondisi korban sendiri disebut masih dirawat di rumah sakit yang enggan disebutkan tempatnya. Dan untuk korban HS sendiri nantinya akan dilakukan pemeriksaan dengan melibatkan POM TNI mengingat korban masih aktif sebagai anggota TNI.

Kombes Pol Ibrahim menyebut jika semua aspek pemeriksaan akan dilakukan termasuk periksaan sikologi pelaku.

“Nanti akan ditangani dengan POM TNI, pendalamanya nanti. Sekarang kedua korban masih dirawat semoga korbanya cepat sembuh,” kuncinya.

(Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending