Diduga Edarkan Sabu, 2 Remaja Asal Takalar Ditangkap Polisi - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Diduga Edarkan Sabu, 2 Remaja Asal Takalar Ditangkap Polisi

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Satuan Narkoba Polres Gowa mengamankan dua orang remaja dalam kasus dugaan penyalahgunaan natkotika jenis sabu, Minggu (17/5/2020) dini hari.

Kedua remaja masing-masing AR (18) dan IW (20) merupakan warga Jalan Palleko, Kelurahan Palleko, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar.

Mereka diciduk di Lingkungan Bontomate’ne, Kelurahan Bontonompo, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, Sulsel.

“Keduanya warga Takalar dan diamankan di rumah rekannya di Gowa. Rumah itu dijadikan tersangka sebagai tempat penyimpanan narkoba jenis sabu sekaligus tempat transaksi,” ungkap Kasat Narkoba, AKP Maulud, Senin (18/5/2020).

alterntif text

Dari tangan kedua tersangka pihaknya menyita 1 pembungkus rokok yang di dalamnya terdapat 10 sachet plastik berisi kristal bening diduga sabu. Barang bukti itu ditemukan petugas di dalam lemari di bawah tumpukan pakaian dan 1 buah sachet kosong.

Hasil interogasi diketahui bahwa barang bukti sabu yang disita tersebut, milik lelaki AR yang dengan sengaja disimpan di rumah rekannya berinisial ZI.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya keduanya dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) Subs Pasal 112 ayat (2) Undang-undang RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara minimal 5 Tahun dan maksmal 20 tahun.

(Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending