Pasien Sembuh Covid-19 Di Makassar Sudah Mendekati Jumlah Yang Dirawat - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Pasien Sembuh Covid-19 di Makassar Sudah Mendekati Jumlah Yang Dirawat

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Makassar mengklaim jumlah pasien sembuh terus meningkat, bahkan pada Senin (18/5/2020) tercatat, jumlah pasien sembuh sudah hampir mendekati jumlah pasien positif yang masih dirawat

Data terakhir yang masuk ke Posko Covid-19 Kota Makassar, jumlah pasien positif yang dirawat mencapai 313 orang dari total pasien positif 599 orang.

Untuk kasus kesembuhan dari virus Covid-19 sendiri sebanyak 243 orang. Sementara yang meninggal dunia ada sebanyak 43 orang.

“Junlah yang sembuh sudah mendekati junlah yang dirawat. Kita harap junlah pasien sembuh ini terus meningkat,” kata Bidang Operasi Gugus Tugas Covid-19 Kota Makassar, dr Naisyah Tun Azikin.

Meski demikian Naisyah mengaku bahwa jumlah tersebut kedepan bisa saja berubah, mengingat hingga hari ini masih ditemukan beberapa kasus baru pasien positif di kota Makassar.

kasus baru itu, kata dia, terhari akibat penyebaran antara orang ke orang atau transmisi lokal. Untuk itu Naisyah menyebut pihaknya terus melakukan tracing terhadap semua orang yang diduga pernah melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19.

“Itu terus kita evaluasi, begitu ada updatenya dari laboratorium. Dua kali negatif itu yang kami masukkan,” jelas Naisyah yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar itu.

Adapun update Covid-19 untuk hari ini yakni:

Positif Covid-19 = 599
Dirawat = 313
Sembuh = 243
Meninggal = 43

PDP = 603
Masih Dirawat = 195
Pulang dan Sehat = 335
Meninggal = 73

ODP = 1169
Proses Pemantauan = 160
Selesai Pemantauan = 1009

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending