Parkiran Balaikota Bakal Pindah Ke Karlink, Pegawai Dijemput Bus - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Parkiran Balaikota Bakal Pindah ke Karlink, Pegawai Dijemput Bus

Published

on

Makasaartoday.com, Makassar – Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf berencana memindahkan area parkir pegawai di kantor Balaikota, Jalan Jendral Ahmad Yani ke sekitar area Karebosi Link (Karlink). Untuk akses pulang pergi pegawai dari area parkir menuju Balaikota, Yusran mengaku akan menyediakan persinggahan bus.

Yusran sendiri menyebut pihaknya telah mengadakan pertemuan bersama pihak terkait untuk membahas hal ini dan tidak lama lagi aturan tersebut juga akan segera direalisasikan.

“Kita bicarakan langganan bulana. Nanti dalam perjalanannya kita juga akan menyiapkan fasilitas bagi pegawai yang parkir disitu. Ada shuttle bus pada jam-jam sebelum kantor dan pada jam pulang kantor,” ucap Yusran kepada wartawan, Kamis (21/5/2020).

Namun kendati demikian, parkiran di Karlink tersebut hanya untuk ASN biasa. Untuk pejabat tertentu seperti Kepala SKPD atau pejabat eselon II, dan eselon III tetap bisa parkir di dalam area Balai Kota.

“Khusus di Balaikota, nanti yang boleh parkir di sana adalah tidak semua. Jadi hanya level kepala dinas sampai eselon III dan itu ternyata sudah ada aturannya. Kalau di luarnya lebih tidak bisa lagi,” sebut Yusran.

Yusran sendiri ingin Pemkot Makssar menjadi contoh yang baik bagi masyarakat di bawah kepemimpinannya. Dimana penertiban itu dimulai dari lingkungan pemerintahan dulu.

“Kita harus jadi contoh dulu, bagaimana mau kita tertibkan jalan lain kalau pemerintahnya sendiri tidak bisa menertibkan dirinya,” tutur Yusran.

Sebelumnya, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dalam sambutannya di Pelantikan Pj Wali Kota Makassar, Rabu (13/5/2020) mengamanahkan tiga hal termasuk penertiban parkiran di sekitar Balai Kota.

“Kantor Balaikota harus jadi contoh, seperti parkir saja semrawut, jangan menumpuk. Saya sudah titip ke Pj Wali Kota. Parkir Karebosi, atau naik kendaraan umum,” pesanya dalam sambutan.

(Isak Pasabuan/foto: dok)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending