Toko Agung Kembali Beroperasi Atas Dasar Rekomendasi Disdag - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Toko Agung Kembali Beroperasi atas Dasar Rekomendasi Disdag

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Toko Agung yang izinnya sempat dicabut oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar lantaran sebelumnya dianggap melanggar Perwali PSBB kini kembali mulai beroperasi.

Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Makassar, Andi Bukti Djufrie mengatakan, Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar telah mengeluarkan rekomendasi agar toko alat tulis tersebut kembali dibuka serta diminta kembali dibuatkan izin sejak dari tanggal 18 Mei kemarin.

“Terbit semua, karena kemarin ijinya yang kemarin kita cabut kita kembalikan lagi. Kan kemarin waktu di cabut dalam waktu yang tidak tentukan,” kata Bukti Djufrie saat dikonfirmasi, (22/5/2020).

“Terbit tanggal 20 Mei hari Senin rekomendasi dari Dinas Perdangangan,” tambahnya.

alterntif text

Bukti juga mengatakan bahwa pihak toko telah berkomitmen di atas surat pernyataan pada saat audensi dengan Pj Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf.

Adapun mekanisme penerbitan Izin usahanya kembali disebut melalui Disdag lalu kemudian Disdag dibuatkan rekomendasi untuk pembuatan izin kembali di PTSP.

“Ia diminta untuk melakukan perizinan sesuai dengan mekanisme. Waktu audiensi dengan wali kota, ia berkomitmen untuk menerapkan prosedur protokol kesehatan,” terangnya.

Pj Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf dalam wawancara beberapa waktu yang lalu mengatakan akan mengundang pihak toko Agung dan memberi penjelasan terkait penerapan protokol Covid-19.

“Mereka menyanggupi sehingga kami mempersilahkan yang bersangkutan untuk mengajukan izin baru,” kata Yusran, Senin (18/5/2020).

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending