Aturan Penggunaan Masker Di Kabupaten Gowa Tetap Diperketat - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Aturan Penggunaan Masker di Kabupaten Gowa Tetap Diperketat

Published

on

Makassartoday.com, Gowa – Kabupaten Gowa menjadi salah satu daerah di Sulawesi Selatan dengan angka kasus Covid-19 yang masih tinggi. Meski penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) telah berakhir, namun aturan penggunaan masker di daerah itu tetap diperketat.

Penggunaan masker khusus bagi pengendara di Kabupaten Gowa, masuk dalam protokol kesehatan di tengah status darurat pandemi Covid-19 saat ini.

Sepeerti Operasi Ketupat Lipu 2020 di Jalan Usman Salengke, Kecamatan Sombaopu, Rabu (27/5/2020) yang digelar Satuan Lalu Lintas Polres Gowa.

Operasi ini menyasar para pengendara pribadi maupun komersil serta pengemudi ojek online yang tidak menggunakan masker dalam melakukan aktivitas di luar rumah.

“Jadi, selain surat kendaraan, penerapan protokol kesehatan juga kita lakukan ke para pengendara, khususnya penggunaan masker,” ucap Kasat Lantas Polres Gowa AKP Mustari, SH.

Adapun bagi pengendara yang tidak menggunakan masker, kata Mustari, diberi teguran. Menurutnya operasi ini tetap mengedepankan tindakan preventif guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Terpisah, Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola S.IK menekankan kepada jajarannya dalam pelaksanaan di lapangan tetap menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) Protokol Kesehatan, yakni setiap personel wajib melengkapi diri dengan alat pelindung diri (APD).

(Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending