Batal Di Karebosi, Parkir Pegawai Pemkot Dialihkan Ke Jalan Balaikota - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Batal di Karebosi, Parkir Pegawai Pemkot Dialihkan ke Jalan Balaikota

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Wacana relokasi area parkir kendaraan pegawai kantor Balaikota Makassar ke pusat kuliner Kanrerong Karebosi batal terlaksana. Pj Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf mengaku telah menyiapkan lahan baru yang aksesnya lebih dekat.

Lahan parkir untuk kendaraan pegawai, kata Yusran, dialihkan kembali ke Jalan Balaikota, tepatnya di depan Taman Macan. Lahan baru tersebut diketahui milik PT Saudagar Media.

“Lahan ini cukup luas untuk menampung semua kendaraan pegawai dan jarak dari kantor juga lumayan dekat. Tinggal skema pemetaan kendaraannya yang perlu diperhatikan, juga infrastruktur marka jalannya,” ucap Yusran usai meninjau lahan parkir tersebut didampingi Direksi PD Parkir Makassar Raya, Rabu (27/5/2020).

Di tempat yang sama Direktur Umum (Dirum) PD Parkir Makassar Raya, Andi Faldy Ferdiansyah mengatakan, untuk lahan baru tersebut memiliki kapasitas tampung 200 unit roda empat. Sementara untuk roda dua menggunakan lahan lama, di atas drainase samping kantor Dinas Kebudayaan (Museum Kota) dengan kapasitas 500 unit sepeda motor.

“Untuk tahap awal kita akan benahi lahan baru itu. Nantinya PD Parkir bekerja sama dengan pemilik lahan. Sistemnya bagi hasil dari pendapatan parkir di sana,” jelasnya.

Tahap awal penggunaan lahan parkir baru tersebut, kata Faldy, masih difokuskan bagi kendaraan pegawai yang bekerja di kantor Balaikota. Adapun pembayaran jasa parkir menggunakan sistem langganan bulanan dengan nilai yang disesuaikan dengan kemampuan para pegawai.

“Nanti sistem langganan khusus pegawai. Ada bulanan ada juga harian. Yang bulanan kita kasi sticker khusus. Pendapatannya dari situ untuk bagi hasil lahannya,” sebutnya.

Pihaknya berharap, dengan lahan parkir baru dapat meminimalisir dampak kemacetan di sekitar kantor Balaikota, khususnya di Jalan Slamet Riyadi yang selama ini digunakan sebagai lahan parkir kendaraan milik pegawai dan pengunjung.

“Intinya Pak Wali tadi minta agar kantor Balaikota jadi area bebas macet dan harus tertib lalu lintas,” pungkasnya.

(Riel)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending