Dinas Pendidikan Kota Makassar Pindah Kantor - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Dinas Pendidikan Kota Makassar Pindah Kantor

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar pindah kantor ke eks Gedung PKK, Jalan Angrek Raya, No.1, Kelurahan Paropo, Kecamatan Panakkukang. Kantor Disdik Makassar yang sebelumnya berada di Jalan Hertasing nantinya akan ditempati Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Makassar.

Komisioner Bawaslu Makassar, Zulkarnain saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Kata dia, saat ini pihaknya sedang dalam proses pemindahan barang-barang milik Bawaslu ke kantor Disdik Makassar, tersebut.

“Iye kita tukaran. Tapi baru sementara peralihan ini. Tapi lebih detailnya tanya ketua karena dia yang tahu,” kata Zulkarnain dengan singkat saat dikonfirmasi, Rabu (27/5/2020).

Terpisah, Kepala Disdik Kota Makassar, Rahman Bando ikut menyampaikan mulai hari ini barang-barang milik Disdik sedang dalam prroses pemindahan ke kantor barunya tersebut.

“Hari ini kami mulai peminndahan barang,” kata Rahman Bando saat di wawancara.

Rahman Bando mengaku kantor lama yang digunakan pihaknya di Jalan Hertasning sangat tidak layak untuk melayani masyarakat.

Apalagi dengan volume layanan Disdik Makassar sebanyak 1.000 lebih sekolah Negeri dan Swasta.

“Anak-anak kita layani lebih 200.000 disitu, guru-guru kita semua lebih 10.000, inikan sangat tidak memungkinkan melayani gedung sangat kecil seperti itu,” pungkasnya.

Sementara untuk kantor barunya di Jalan Angrek dikatakan beberaa sudut kantor masih perlu dibenahi. Namun setidaknya, kata dia, gedung yang baru itu lebih luas untuk digunakan dalam pelaksanaan berbagai kegiatan.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending