Ledakan Di Dusun Basara Kabupaten Takalar Diduga Mortir - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Ledakan di Dusun Basara Kabupaten Takalar Diduga Mortir

Published

on

Makasaartoday.com, Takalar – Insiden ledakan terjadi di lokasi pandai besi di Dusun Bassara, Kelurahan Sabintang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Selasa (26/5/2020).

Sehari setelah ledakan, Subden Jibom Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel yang menerima informasi langsunh melakukan penanganan dan sterilisasi Tempat Kejadian Perkara (TKP), Rabu (27/5/2020).

Wakasubden Jibom Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel, Iptu Syamsuddin dalam keterangan tertulisnya yang diterima media menduga leadakan berasal dari mortir aktif.

“Dugaan sementara temuan mortir yang meledak,” ucapnya.

Adapun proses sterilisasi yang dilakukan pihaknya guna memastikan tidak ada lagi bahan peledak atau bom yang lainnya agar Tim Bidlabfor dan Inafis Polda Sulsel dapat melakukan proses olah TKP Pasca ledakan.

“Penanganan dan sterilisasi TKP pasca ledakan ini guna pastikan bahwanya tidak ada lagi handak atau bom yang ada dilokasi,” ucap Syamsuddin.

“Karena dengan sterilnya TKP ledakan dari handak atau bom lainnya, Tim Bidlabfor dan Inafis Polda Sulsel baru dapat melaksanakan olah TKP Pasca ledakan,” sambung perwira berpangkat balok dua itu.

Dikonfirmasi terpisah Komandan Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel Kompol Sahruna Nasrun, S.E., M.M membenarkan kegiatan Subden Jibom tersebut.

“Iya benar, Subden Jibom melaksanakan sterilisasi TKP pasca ledakan di Kabupaten Takalar,” ucapnya.

Sahruna juga mengatakan bahwa proses sterilisasi TKP pasca ledakan adalah suatu proses yang dilaksanakan oleh Subden Jibom sebelum proses identifikasi selanjutnya dilaksanakan oleh Labfor dan Inafis Polda Sulsel.

Belum ada keterangan lanjutan soal hasil pemeriksaan benda yang diduga mortir tersebut. Adapun serpihan ledakan saat ini masih dalam proses penyelidikan Labfor.

(Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending