Minta Mal Ditutup, NA : Kebijakan Pusat, Kita Satu Komando - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Minta Mal Ditutup, NA : Kebijakan Pusat, Kita Satu Komando

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah menegaskan fasilitas umum seperti mal masih ditutup sampai ada kebijakan pusat untuk diperbolehkan. Pasalnya, saat ini semua sudah satu garis komando, yakni sesuai aturan pemerintah pusat, meski ia tak merinci acuan regulasinya.

“Nggak, nggak (mal), tadi sudah dipertegas. Tidak ada kebijakan daerah, kebijakan pusat kita satu komando,” tegas Nurdin Abdullah, di Posko Covid-19 Manunggal, Kamis (28/5/2020).

Penegasan tersebut berdasarkan hasil rapat koordinasi bersama Forkompinda, pelaku usaha, MUI Sulsel dan seluruh OPD terkait lingkup Pemprov Sulsel.

Gubernur dan Forkopimda mengumpulkan GM Mal, PD Pasar, Perhotelan dan Restoran dan pelaku usaha lainnya agar masyarakat Sulsel tidak panik dan gelisah dengan kebijakan pemerintah.

Baca Sebelumnya : Pasca PSBB 22 Mei, Pemkot Makassar Akan Terbitkan Perwali Baru

alterntif text

“Makanya tadi kita kumpulkan, kita kan tidak ingin melakukan sesuatu di lapangan yang akan membuat masyarakat panik, dunia usaha menjadi gelisah. Sehingga kita undang, itulah cara-cara persuasif yang kita lakukan bersama bapak Panglima Kodam, Kapolda dan seluruh Forkompinda,” urainya.

Dirinya mengaku, semua pihak sudah dijelaskan bagaimana tahapan serta fase-fase, jika Sulsel masuk dalam skenario uji kehidupan normal atau new normal life.

“Kita undang semua, kita sampaikan tadi. Bapak Panglima sudah sangat tegas menjelaskan fase-fase apa yang akan kita jalankan,” tutupnya.

Sementara Pemkot Makassar sebelumnya telah menerbitkan Peraturan Wali Kota (Perwali) tentang Protokol Kesehatan pengganti Perwali Nomor 22 tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Dalam Perwali baru tersebut memuat sejumlah pasal, diantaranya pelonggaran tempat usaha atau kerja, namun mensyaratkan penerapan protokol kesehatan.

(**)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending