13 Tenaga Medis RSUD Daya Makassar Positif Corona, 20 Lainnya Dirumahkan - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

13 Tenaga Medis RSUD Daya Makassar Positif Corona, 20 Lainnya Dirumahkan

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya Makassar menutup sementara ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) menyusul 13 orang tenaga medis di rumah sakit tersebut terinveksi virus Covid-19.

“Jadi total 13 orang (positif). Tujuh dari IGD, yang lain dari bagian lain (Gizi, keperawatan, laboratorium, loundry). Masih menunggu hasil 20 orang tenaga kesehatan lainnya,” jelas Kabag Humas RSUD Daya, Akbar Gobel saat dikonfirmasi Makassartoday.com, Sabtu (30/5/2020).

Dari 20 orang yang sedang menunggu hasil tes swab saat ini telah menjalani proses karantina mandiri (dirumahkan). Sebagian lainnya dirawat di hotel rujukan pemerintah Makassar. Sementara yang dinyatakan positif sudah menjalani isolasi di RSUD Daya Daya.

Untuk mensiasati adanya pengurangan tenaga medis, Akbar Gobel mengatakan akan mendayagunakan relawan yang ada.

“Kita akan ambil tenaga kerja dsri keperawatan dan kebetulan ada relawan dari NSI Nusantara Sehat Indonesia sekitar 14 orang,” ucapnya.

Adapun fasilitas IGD untuk pasien umun, kata dia, bakal diaktifkan kembali pada pekan depan Rabu 13 Juni 2020.

“Iye ditutup sementara. InsyaAllah Rabu (13/5/2020) sudah buka lagi,” ungkapnya melalui pesan WahtsAap.

Pengaktifan ruang IGD tersebut dilakukan pasca pemeriksaan terhadap seluruh tenaga kesehatan yang bekerja di ruangan itu. Sejauh ini, ruangan IGD terus disterilkan dengan penyemprotan disinfektan pihak rumah sakit.

(Isak Pasabuan/Foto: dok)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending