24 Orang Terjebak Di Aliran Sungai Jeneberang Berhasil Dievakuasi - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

24 Orang Terjebak di Aliran Sungai Jeneberang Berhasil Dievakuasi

Published

on

Makassartoday.com, Gowa – Sebanyak 24 warga kota Makassar yang dilaporkan terjebak di aliran Sungai Jeneberang, Kecamatan Parigi, Kabupaten Gowa, Sulsel, berhasil selamat.

Rombongan warga yang didominasi remaja itu diketahui hendak menuju ke Air Terjun Baraya, namun dalam perjalanan terjebak oleh aliran air deras setelah wilayah itu dilanda cuaca buruk.

Mereka sempat bertahan di bantaran sungai dan kondisi mereka sempat terekam video yang kemudian viral di media sosial.

Adapun proses evakuasi dilakukan sejumlah warga setempat bersama unusr Polri dari Polsek Tinggimoncong yang dipimpin Kanit Intelkam, Ipda Sulaiman Tahir, Minggu (31/5/2020).

“Jadi bermula saat ditemukan beberapa kendaraan sepeda motor yang terparkir di Jembatan Merah Daraha, Desa Majannang. Berdasarkan keterangan salah satu rekan dari rombongan yang tidak sempat ikut bahwa rekan-rekannya tengah menuju ke air terjun,” jelas Ipda Sulaiman Tahir, Senin (1/6/2020).

Adaoun akses menuju air terjun tersebut harus melewati jalur sungai yang menempuh perjalanan kurang lebih satu setengah jam (90 menit).

“Sampai pukul 18.00 Wita seluruh pengunjung yang masuk ke air terjun belum kembali sedangkan kondisi aliran air sungai Jeneberang saat itu sudah meluap pasca hujan deras,” sambungnya.

Mendengar kabar dari laporan tersebut, Bhabinkamtibmas Parigi Briptu Ardi melakukan koordinasi dengan polsek dan warga setempat. Rombongan yang terjebak kemudian berhasil diselamatkan dan langsung dibawa menuju desa terdekat.

(Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending