Dewan Dan Disdik Rapat Bahas Persiapan PPDB - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Dewan dan Disdik Rapat Bahas Persiapan PPDB

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Proses Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020-2021 dengan proses belajar mengajar di tengah pandemi Corona atau Covid-19 jadi perhatian khusus Komisi D DPRD Makassar bersama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar.

Dimana hal itu terlihat dalam rapat yang digelar kedua bela pihak di Gedung DPRD siang tadi, Selasa (2/6/2020).

Rapat itu dipimpin langsung Ketua Komisi D DPRD Makassar, Abdul Wahab Tahir didampingi Wakil Ketua Komisi D DPRD Makassar Fatma Wahyuddin serta Sekretaris Komisi D, Sahruddin Said. Dihadiri juga Wakil Ketua DPRD Makassar Andi Nurhaldin NH selaku Koordinator Komisi D DPRD Makassar.

Sekretaris Komisi D DPRD Makassar, Sahruddin Said usai rapat menyampaikan hasil yang disepakati sesuai dengan kalender akademik. Pembelajaran dimulai sesuai dengan keputusan kademik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI dan pelaksanaan PPDB dimulai 20 Juni 2020.

“Disepakati menunggu keputusan Kemendikbud RI untuk memulai proses pembelajaran, walaupun dalam kalender akademik itu sudah ditentukan mulai 20 Juli 2020. Sedangkan, Penerimaan Peserta Didik dimulai 20 Juni 2020 dan dilksanakan Dinas Pendidikan Kota Makassar selaku pemerintah daerah,” ungkapnya.

Selain itu, Sahruddin Said atau yang akrab disapa Ajid berharap Disdik lebih mengoptimalkan kebijakan untuk memulai proses pembelajaran seiring dengan kondisi yang kemudian berangsur membaik.

Sementara Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar yang baru, Andi Amalia Malik juga menyampaikan hal yang sama yaitu proses pembelajaran sesuai dengan kalender Kemendikbud.

“PPDB sudah siap semuanya, besok kita paparkan di Komisi D, pada intinya semua sudah siap. Kita sementara menunggu perintah dari pusat,” jelasnya.

“Jadi sistem pendaftarannya dibuka secara online, semuanya diunggah melalui online seperti nilai-nilai dan ijasahnya discan dan diunggah melalui online,” tambahnya.

Lanjut, kata dia dalam waktu dekat Disdik akan melakukan sosialisasi dikarenakan pembukaan pendaftarannya mulai tanggal 20 Juni.

“Tidak beda jauh kok dari tahun lalu, hanya karena pandemi kita jadi semua sistem online. Jika memang ada yang tidak bisa melakukan secara online kita akan usahakan secara manual,” bebernya.

Pelaksanaan teknis PPDB ini akan dibahas kembali bersama Dinas Pendidikan selaku mitra kerja Komisi D DPRD Makassar secara internal yang diagendakan, pada Rabu (3/6/2020) besok.

(**)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending