Enam Pedagang Di Pelelangan Paotere Reaktif Covid-19 - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Enam Pedagang di Pelelangan Paotere Reaktif Covid-19

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Makassar mengkonfirmasi hasil rapid test yang digelar di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pelabuhan Paotere, Kecamatan Ujung Tanah pada Rabu (3/6/2020) kemarin. Dari 128 orang pedagang yang menjalani rapid test massal tersebut, enam diantaranya reaktif Covid-19.

“Alhamdulillah sangat sedikit yang aktif. Yang di rapid 128 orang ada enam orang yang reaktif, tapi kan belum positif,” kata Pj Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf yang juga menjabat sebagai Ketua Gugus Tugas
Covid-19 Makassar, Kamis (4/6/2020).

Yusran menjelaskan, mereka yang terpapar selanjutnya akan menjalani isolasi untuk menghindari penyebaran kepada warga lainnya. Rencananya, Jumat (5/6/2020) besok, Gugus Tugas Makassar akan kembali menggelar rapid test massal, namun lokasinya belum diumumkan.

“Kita fokus di lima tes itu. Kita besok rapid massal lagi, jadi lokasi ganti. Karna ini pasien covid masyarakat yang harus meresa adalah tanggung jawabnya dan kita optimis,” terangnya.

Sebelumnya, Kadis Kesehatan (Kadinkes) Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin mengatakan jika pihaknya menyediakan 300-400 alat rapid test.

“Ini sesuai jumlah pedagang yang kami dapatkan datanya dari kecamatan,” jelasnya.

Ia pun berharap kerjasama antara pedagang dan pembeli untuk sukarela mengikuti rapid test. Tak lupa ia selalu mengingatkan para pedagang dan pembeli agar tetap menggunakan masker saat bertransaksi di tempat pelelangan ikan ini.

“Kalau terbukti reaktif kan kita bawa ke Hotel untuk isolasi dan test swab kalau test swab negatif pasien boleh pulang,” tutupnya.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending