Jadwal Penerimaan Siswa Baru SMA, SMK Dan SLB Diundur Ke 15 Juni - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Jadwal Penerimaan Siswa Baru SMA, SMK dan SLB Diundur ke 15 Juni

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Penerimaan Siswa Didik Baru (PSDB) siswa SMA, SMK dan SLB di Sulawesi Selatan diundur dari 8 Juni ke 15 Juni 2020. Jadwal PSDB baru diterbitkan melalui surat Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel Nomor 0045 /365 – Sekret Disdik tentang Pengunduran Pelaksanaan PSDB, Kamis (4/6/2020).

Dalam surat tersebut, dijelaskan bahwa perubahan jadwal didasari Petunjuk Teknis PSDB. Mundurnya jadwal juga tak lepas dari kondisi pandemi Covid-19 di Sulsel yang sanpai hari ini belum menerapkan status new normal.

“Benar, PSDB diundur sampai 15 Juni,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sulawesi Selatan, Heri Sumiharto.

alterntif text

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar, Fatma Wahyudin berharap agar Dinas Pendidikan tidak dulu membuka proses belajar tatap muka di sekolah sebab menurutnya grafik kasus positif Covid-19 masih tinggi apalagi di kota Makassar.

Baca Juga : Dewan dan Disdik Rapat Bahas Persiapan PPDB

“Untuk pembukaan sekolah saat ini jangan dulu, kenapa saya bilang jangan dulu dibuka mengingat kurva atau grafik terhadap PSBB itu sendiri semakin naik tidak ada penurunan,” ucap Fatma saat diwawancara usai rapat.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending