Masa Belajar Di Rumah Kembali Diperpanjang, Ini Penjelasan Disdik Makassar - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

NEWS

Masa Belajar di Rumah Kembali Diperpanjang, Ini Penjelasan Disdik Makassar

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Surat Edaran (SE) masa perpanjangan proses belajar dari rumah yang dikeluarkan oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah ikut direspon oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar, Amalia Malik.

Surat perpanjangan masa belajar dirumah dijadwalkan mulai 5 Juni besok hingga 19 Juni 2020 mendatang. Hal tersebut tertuang dalam SE Gubernur Sulsel dengan Nomor 443.2/3450/Disdik
tentang perpanjangan masa belajar dirumah pada perguruan tinggi satuan pendidikan SMA/SMK MA/ SMP/Mts, SD/ SLB/Negeri dan Swasta se Sulsel.

Maka dari itu, Amalia berharap kepada sejumlah tenaga pendidik di kota Makassar agar kiranya bisa memeberikan pelajaran bagi anak-anak dengan cara yang menyenangkan dan tidak membosankan.

“Proses pendidikan ini tetap harus berjalan. Ada beberapa yang sudah dilakukan Kemendikbud, baik itu melalui TVRI kemudian sudah diupayakan video-video supaya menarik dan membuat suatu sistem belajar lain dari yang lainnya,” kata Amalia saat ditemui di Balai Kota Makassar, Kamis (4/6/2020).

“Artinya agar anak-anak tidak bosan, dan memang kita sudah menyiapkan tenaga didik bahwa kurikulum ini tetap berjalan, tapi modelnya sudah harus lain artinya jangan kurikulum yang diaplikasikan di sekolah hanya dipindahkan ke rumah , jamnya berubah materi bisa di modifikasi jadi sebenarnya kreatifitas dari guru agar anak-anak bisa menerima,” tambahnya.

Alasan proses belajar melalui media daring dikarenakan Kota Makassar saat ini masih dinyatakan zona merah. Maka dari itu perihal jadwal masuk sekolah kembali, Amalia tetap menanti keputusan dari Kemendikbud melalui Pemerintah Provensi Sulsel.

“Kalau belajar nya disekolah atau dirumah belum ada keputusan dari pemerintah pusat jadi tetap berjalan,” kuncinya.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending