Besok, Demokrat Sulsel Mulai Gelar Fit And Proper Test Cakada - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Besok, Demokrat Sulsel Mulai Gelar Fit and Proper Test Cakada

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menjadwalkan fit and proper test bagi sejumlah bakal calon kepala daerah seluruh kabupaten/kota yang mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020 mulai besok, Sabtu 6 Juni hingga 10 Juni 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Nimatullah Erbe saat dikonfirmasi Makassartoday.com, Jumat (5/6/2020).

“Jadwal fit and proper test, tanggal 6 sampai 10 juni 2020. Untuk semua kabupaten/kota di sulsel yang pilkada,” ucapnya melalui pesan WahtsAap.

Khusus untuk Makassar, Sekretaris DPC Demokrat Makassar Abdi Asmara yang tidak lain adalah ketua penjaringan tingkat DPC mengatakan jadwalnya pada tanggal (6/6/2020) besok di Hotel Claro.

“Iya. Tanggal (6/6/2020) itu sudah ada jadwal dari DPD. Jadi DPD yang atur itu, kami di DPC itu ikuti saja arahan DPD. Nah khusus Makassar itu dijadwalkan tanggal 6 di Hotel Claro,” kata Abdi.

alterntif text

Abdi menjelaskan, dalam agenda fit and proper test Partai Demokrat nantinya ada 13 Balon Wali Kota Makassar yang akan ikut ambil bagian. Dimana sebelumnya mereka telah mengambil dan mengembalikan formulir penjaringan.

“Terakhir mendaftar itu ada 13 calon. 13 orang itu kita sudah sampaikan semua ke LO nya terkait jadwal yang dikeluarkan oleh DPD. Jadi LO nanti yang komunikasikan kepada DPD. Jadi dijadwalkan dari jam 13:00 sampai malam. Nanti tergantung LO nya saja, jam berapa calonnya mau ikuti,” tutur anggota legislatif Makassar itu.

Meski demikian, kata Abdi, jadwal itu bisa fleksibel, sebab tidak ada yang tahu terkait kondisi dan kesibukan bakal calon itu sendiri.

Tapi Abdi berharap, khusus untuk kota Makassar nantinya bisa dimaksimalkan pada tanggal 6 ini, tapi jika nantinya ada kendala maka akan di jadwalkan ulang dan disesuaikan dengan jadwal yang ada.

“Jadi kewenangannya ada di DPD. Kalau misalnya ada calon yang belum siap di tanggal 6 dan siap di tanggal 10, saya kira DPD akan melihat itu. Jadi tidak tentatif di tanggal 6, fleksibel ji. Cuma diupayakan semua selesai di tanggal 6,” kuncinya.

(Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending