Salat Jumat Perdana Di Al-Markaz, NA Minta Orang Tua Lebih Banyak Di Rumah - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

NEWS

Salat Jumat Perdana di Al-Markaz, NA Minta Orang Tua Lebih Banyak di Rumah

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Salat jumat perdana di Masjid Al-Markaz Makassar berjalan lancar. Para jamaah yang hadir dalam shalat melaksanakan aktivitas ibadah sesuai dengan protokol kesehatan, jaga jarak serta menggunakan masker sesuai dengan ajuran pemerintah.

Dari pantauan Makassartoday.com di lokasi, pihak pengurus masjid juga terlihat tidak memasang karpet sebagaimana yang dianjurkan.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA) yang ikut hadir shalat bersama jamaah lainnya menyampaikan sejumlah pesan diantaranya agar masyarakat tetap menjaga pola hidup sehat agar imun tubuh tetap kuat dan terhindar dari Covid-19.

“Istirahat yang cukup, makan vitamin, makan makanan bergizi, olahraga, serta rajin cuci tangan,” pesan NA, akronim namanya usai salat, Jumat (5/6/2020).

NA mengatakan bahwa dirinya merasa bahagia bisa kembali shalat berjamaah. Hal ini kata dia tentu tidak terlepas dari kerja-kerja pemerintah serta kerja sama masyarakat Sulsel.

“Alhmadulillah hari ini kita shalat Jumat, jangan kita lihat peningkatan yang terkonfirmasi positif. Jadi ini seimbang artinya bahwa pemerintah bekerja mencari orang-orang yang tertular, itu yang kita lakukan. Ada juga yang sehat, yang sehat ini lebih banyak,” ungkapnya.

Ia pun mengimbau agar masyarakat atau orang yang memiliki penyakit serta ketahanan tubuh lemah utamanya orang-orang tua yang rentan terpapar Covid-19 ini agar menjalankan salat di rumah saja.

Lanjut, NA berdoa agar seluruh doa jamaah diijabah oleh Allah agar kiranya virus ini segera berakhir dan hilang baik di Indonesia maupun di seluruh dunia sehingga aktivitas kembali normal tanpa ada rasa was-was.

“Saya minta kepada orang tua ku semua yang ada penyakit penyertanya tentu sebaiknya lebih banyak di rumah karena memang kita tidak tahu virus ini dimana tidak kelihatan,” harap NA.

Tak lupa NA berharap vaksin dari Covid-19 ini segera ditemukan sehingga virus ini menjadi sama dengan penyakit-penyakit lainnya, demam atau flu.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending