Jenazah Diambil Paksa, Dirut RSUD Labuang Baji Minta Keranda Dikembalikan - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

NEWS

Jenazah Diambil Paksa, Dirut RSUD Labuang Baji Minta Keranda Dikembalikan

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Puluhan warga berbondong-bondong mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuang Baji Makassar pada hari, Jumat (5/6/2020) kemarin sekitar, pukul 9.50 Wita.

Diketahui, mereka datang untuk mengambil jenazah yang masuk dalam kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19. Bahkan videonya viral di media sosial.

Dari keterangan Direktur RSUD Labuang Baji Makassar, Dokter (dr) Andi Mappatoba menymapaikan bahwa jenazah PDP tersebut berinisial MY umur 45 tahun yang diketahui berprofesi sebagai imam masjid.

“Pasien tersebut masuk rumah sakit sejak 4 Juni 2020 dengan keluhan sesak nafas di dada,” kata Andi Mappatoba.

Ia menambahkan bahwa sesuai prosesur, pasien sempat mendapatkan penanganan medis bahkan dilakukan pemeriksaan laboratorium dan radiologi.

“Hasil indikasinya mengarah pada terinfeksi covid-19 dengan status PDP,” jelasnya.

Andi Mappatoba mengatakan, pada hari Jumat 5 Juni 2020, pihak rumah sakit sempat ingin melakukan tes swab, namun pasien keburu menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 9.15 wita.

Pihak RSUD Labuang Baji sempat menghubungi Satgas Gugus Tugas Covid-19 Sulsel untuk diproses lebih lanjut. Namun pukul 9 45, massa datang langsung memasuki ruang perawatan dan mengambil paksa jenazah beserta kerandanya.

“Itu kerandanya belum dikembalikan,” ungkapnya.

Dengan kejadian tersebut, ia meminta agar RSUD Labuang Baji mendapatkan pengaman dari pihak Satgas Covid-19 Sulsel.

“Harapan kami ke depan kita minta pengamanan, karena secara pisikologis sangat berpengaruh kepada kami semua untuk bisa bekerja dengan baik apalagi ada tekanan. Yang paling penting edukasi kepada masyarakat agar lebih tahu soal itu. kami di rumah sakit hanya merawat sesuai dengan prosedur, semoga ini tidak terulang lagi,” kuncinya.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending