Danny Dan Ije Yakin Diusung Demoktat, ARA : Semua Punya Potensi - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Danny dan Ije Yakin Diusung Demoktat, ARA : Semua Punya Potensi

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Tensi politik kembali memanas setelah beberapa bulan jedah akibat adanya pandemi Covid-19 yang memaksakan sejumlah agenda politik tertunda sementara.

Rivalitas nampak terasa saat sejumlah Bakal Calon (Balon) Wali Kota Makassar 2020 mengikuti kegiatan fit and proper test Partai Demokrat Sulsel yang berlangsung di Hotel Claro Makassar, Sabtu (6/6/2020).

Salah satunya balon petahana, Mohammad Ramdhan Pomanto. Dalam kesempatan itu, Danny, sapaan akrabnya, menegaskan jika dirinya siap kembali berkolaborasi dengan Demokrat di Pilwali Makassar 2020.

“Saya dengan Demokrat ibarat jus herbal yang jika berkolaborasi bisa menyembuhkan Covid-19,” ucap Danny dihadapan para penguji.

Danny juga mengaku sangat tertarik dengan konsep yang diujikan oleh tim Demokrat, dimana pertanyaan yang diajukan sangat relevan dengan kondisi saat ini.

“Menarik sekali karena saya liat panelisnya ini betul-betul detail soal kosep-kosep terbarukan covid saat ini. Dan kebetulan kami memaparkan data-data karena kami memang selalu pakai ukuran secara faktual yang sudah terjadi sehingga diskusinya menarik,” ucap Danny.

Mantan Wali Kota Makassar periode 2014-2019 ini mengatakan dalam tes tersebut memaparkan sejumlah gagasan termasuk keberhasilannya dimasa menjabat maupun program-prongram yang belum ia kerjakan.

Saat ditanya terkait tawaran wakil, Danny sepenuhnya menyerahkan pada partai pengusung nantinya. Meski begitu, dia berharap calon wakilnya adalah orang yang dapat menutupi kekurangan dirinya.

“Saya selalu bilang wakil itu tergantung partai koalisi dan kriteria wakil. Jelas wakil itu adalah orang yang memiliki kelebihan dari kekurangan saya, contoh saya kekurangan uang,” cetus Danny sembari tertawa.

alterntif text

Selain Danny, Muhammad Iqbal Djalil yang juga ikut dalam tes tersebut. Ije, sapaan akrabnya, optimis bisa mengendarai Demokrat. Bahkan ia mengaku sangat dekat dengan Partai besutan Susilo Bambang Yudiono (SBY), baik secara struktural maupun kultural.

“Saya optimis karena kenapa? karena secara struktural dan kultural dengan kader Demokrat sangat dekat. Kehadiran saya ini adalah bentuk keseriusan saya untuk menjadi bagian dari balon wali kota yang diusung Demokrat,” ucap Ije.

Ije menyampaikan bahwa Makassar saat ini membutuhkan orang-orang yang bijak, bukan hanya orang cerdas dan sebatas pandai. Makassar sebagai ikon Indonesia timur perluh dibenahi.

“Membagun Kota Makassar itu dibutuhkan bukan hanya orang yang cerdas dan pandai tapi juga bijak. Dimana Makassar ini sebagai ikon Indonesia Timur, ada yang penting harus kita bangun yaitu SDM-nya. Dengan cara pendekatan melalui pendekatan hati,” ungkap mantan legislator Makassar itu.

Tak ketinggalan, Munafri Arifuddin (Appi), Syamsu Rizal (Deng Ical), Irman Yasin Limpo (None), dan Sukriansyah S Latief (Uki) juga ikut dalam fit and propertes ini.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA) mengatakan, semua balon yang mengikuti tes memiliki peluang yang sama untuk mengendarai Partai Demokrat pada perhelatan Pilwali nanti.

“Ibarat yang ditawarkan ini kue, sisa rasanya yang belum dicoba apakah manis, pahit atau apa. Semua punya potensi yang sama,” ucap ARA.

Fit and proper test ini akan berlangsung semala lima hari, mulai Sabtu 6 Juni hingga 10 Juni 2020 mendatang dengan di ikuti seluruh balon dari kabupaten/kota yang mengadakan Pilkada Serentak di Sulsel.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending