Mal Di Makassar Kembali Dibuka, Perwali Protokol Kesehatan Mulai Disosialisasi - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

NEWS

Mal di Makassar Kembali Dibuka, Perwali Protokol Kesehatan Mulai Disosialisasi

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar, secara serentak turun memantau aktivitas pengunjung di seluruh pusat perbelanjaan atau mal pasca kembali dibuka Sabtu (13/6/2020).

Satpol PP Makassar kepada pengelola dan pengunjung mal melakukan sosialisasi Perwali 31 tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan usai penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Kepala Satpol PP Kota Makassar, Iman Hud mengatakan Tim yang turun ini melibatkan semua stake holder, Dinas Perindag, PTSP, Dinas Tenaga Kerja, BPBD , Dishub, Damkar, Bapenda, dipimpin langsung oleh Asisten I Pemkot Makassar M. Sabri.

“Hal ini kami lakukan sebagaiamana arahan dan perintah pj Walikota Yusran Jusuf untuk meminimalisir penyebaran Covid 19, dimana saat ini grafiknya cukup tinggi di Kota Makassar,” kata Iman Hud saat diwawancara di salah satu mal.

Menurutnya, sosialisasi ini bertujuan mengimbau para pengunjung mal ataupun ditempat tempat keramaian untuk mematuhi protokol kesehatan.

alterntif text

“Kami beri pemahaman kepada pengunjung dengan mewajibkan mereka memakai masker, senantiasa mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer serta menjaga jarak untuk tidak berkerumun,” tandas Iman.

Dalam kegiatan sosialisasi ini Satpol PP menyampaikan bahwa kesadaran masyarakat berupa ketaatan dan kepatuhan pada protokol kesehatan menjadi faktor penentu suksesnya penanganan Covid-19 di Kota Makassar.

Dengan memberi pemahaman secara langsung di mal- mal dan tempat umum kita harap warga yang berkunjung ditempat tersebut, tetap mematuhi aturan protokol kesehatan sehingga penyebaran covid 19 dapat ditekan,” tandasnya.

Adapun total kasus Covid-19 di Kota Makassar saat ini, Sabtu (13/6/2020) sebanyak 1.491. Kasus ini terbagi atas Positif Covid-19 yang sementara di rawat 841 orang, dinyatakan sembuh dari Covid-19 552 orang dan meninggal dunia status Covid-19 98 orang.

Sementara PDP total kasus sebanyak 966. Dirawat 323 orang, sehat 539 orang, dan meninggal 104 orang. Untuk ODP sebanyak 1.736 kasus, proses pemantauan 142 orang dan selesai pemantauan 1.594 orang.

(**)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending