PSBB Makassar Tahap III Masih Tunggu Evaluasi Pusat - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

PSBB Makassar Tahap III Masih Tunggu Evaluasi Pusat

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Pj Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf tak menampik mendapat mendapat berbagai masukan terkait wacana Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap III. Wacana itu bergulir setelah angka kasus positif Covid-19 di kota Makassar terus meningkat.

Menurut Yusran, sejauh ini belum ada keputusan dari pemerintah pusat untuk pemberlakukan PSBB tahap III. Diketahui Makassar telah menerapkan dua kali tahapan PSBB dan saat ini telah mencanangkan konsep new normal berbasis kearifan lokal.

“Kalau itu (PSBB) belum,” singkat Yusran, Senin (15/6/2020).

Lanjut, Yusran mengatakan saat ini pihaknya telah melakukan kajian untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19. Hasil kajian itu nantinya akan dikirim ke pusat untuk selanjutnya dievaluasi.

“Kita tunggu evaluasinya dari pusat,” sambungnua.

Yang terpenting, kata Yusran, saat ini memperkuat inspektur Covid-19 dalam melakukan pengawasan juga memasifkan sosialisasi terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus.

“Kemarin kita gerakkan 500 inspektur Covid-19 untuk menekan jumlah penyebaran Covid-19 di kota Makassar,” ujar Yusran.

Sementara itu, dari data per hari ini Rabu 15 Juni 2020, jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Makassar sebanyak 1.673, positif dan dirawat 973, sembuh 594, dan meninggal dunia 106.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) total jumlah kasus 977, masih dirawat 290, sehat 582, meninggal dunia 105. Dan Oang Dalam Pengawasan (ODP) 1.757 kasus, Proses pemantauan 153, selesai pemantauan 1.604.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending