NasDem Makassar 'Bungkus' Paket Danny-Fatmawati RMS - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

NasDem Makassar ‘Bungkus’ Paket Danny-Fatmawati RMS

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Paket Danny Pomanto dan Fatmawati Rusdi Masse di Pilwali Makassar 2020 ternyata bukan sebatas wacana. DPD NasDem Makassar membenarkan jika paket tersebut sebelumnya mencuat di internal partai dan akan ditindaklanjuti melalui konsolidasi.

“Sudah ‘dibungkus’, sebentar malam kami konsolidasi. Hasilnya nanti kami sampaikan,” ucap Ketua DPD NasDem Makassar, Andi Rachmatika Dewi, Senin (22/6/2020).

Meski begitu, Cicu belum bisa berkomentar banyak, soal parpol koalisi terkait usulan paket tersebut. Meski begitu, Cicu menyadari NasDem masih butuh dukungan partai lain untuk mencukupkan jumlah kursi.

“Setelah konsolidasi baru kita bicarakan itu,” singkat Cicu.

Ditanya soal figur pendamping Danny Pomanto, Cicu mengaku sangat mendukung. Menurutnya, Fatmawati RMS menjadi satu-satunya figur perempuan yang masuk dalam bursa Pilwali Makassar 2020.

“Intinya saya sangat mendukung Ibu Fatma. Tidak ada calon perempuan yang meramaikan Pilwali dan beliau bisa menjadi perwakilan kami. Ibu Fatmawati juga kader yang memiliki potensi serta pengalaman politik yang tidak perlu diragukan lagi,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Fatmawati merupakan istri Ketua NasDem Sulsel, Rusdi Masse yang kini tercatat sebagai Wakil Bendahara DPP NasDem. Fatmawati juga pernah tercatat sebagai Calon Bupati Sidrap berpasangan dengan Abdul Majid. Fatmawati juga pernah menjadi anggota DPR RI periode 2014-2019.

Sementara Danny Pomanto pernah tercatat sebagai Wali Kota Makassar periode 2013-2018 bersama pasangannya Syamsu Rizal MI. Namun langkah Danny untuk kembali masuk dalam kontestasi Pilwali 2018 bersama pasangannya Indira Mumyasari sempat kandas setelah tereliminasi sebagai peserta oleh KPU Makassar.

(erik)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending