NasDem Usul Paket Internal, Ini Reaksi Golkar Dan PDIP - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

NasDem Usul Paket Internal, Ini Reaksi Golkar dan PDIP

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Usulan NasDem memaketkan dua kader internalnya, yakni Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dengan Fatmawati Rusdi Masse di Pilwali Makassar tahun 2020 mendapat tanggapan dua partai politik pemilik kursi di parlemen, yakni Golkar dan PDIP.

Diketahui bahwa Danny sebelumnya telah mengikuti proses penjaringan calon kepala daerah di dua partai tersebut. Bahkan Golkar lebih awal telah menerbitkan surat tugas kepada Danny untuk berpaket dengan putra Plt DPD I Golkar Sulsel, Zunnun Nurdin Halid.

Sekretaris DPD II Golkar Makassar, Wahab Tahir mengatakan pihaknya masih konsiten dengan surat tugas yang sudah dikantongi Danny, sepanjang belum ada keputusan atau perubahan dari perngurus pusat.

“Kita masih konsisten. Kami menghargai surat DPP partai kami. Selama belum ada perubahan maka kami anggap itu masih berjalan normal seperti biasa,” singkat Wahab Tahir saat diwawancara, Senin (22/6/2020).

Terpisah, Ketua DPC PDIP Makassar, Andi Suhada Sappaile menilai bahwa usulan paket Danny-Fatmawati RMS merupakan urusan internal NasDem.

Sebaliknya, PDIP saat ini juga telah memiliki sejumlah kader yang siap ikut bertarung, sebut saja nama dr Fadli Ananda dan Andi Yaqin Padjalangi. Suhada menegaskan, PDIP punya peluang mengusung kader karena masuk dalam unsur pimpinan di DPRD Makassar.

“Karena kami juga di kursi pimpinan. Dan saya yakin partai lain di unsur pimpinan juga dorong kadernya. Susah loh dapat kursi pimpinan. Makanya saya bilang kenapa tidak kader kita didorong maju, walaupun itu sebagai wakil. Tapi kalau mereka siap bertarung kosong satu kenapa tidak?,” tegas Suhada.

Suhada mengaku bahwa partainya sejauh ini telah melakukan komunikasi dengan sejumlah kandidat untuk membangun koalisi. Dia juga menyadari semua partai di parlemen Makassar, termasuk NasDem masih membutuhkan koalisi untuk mencukupkan syarat usungan.

“Kami komunikasi politik tetap jalan NasDem pun jalan. Adapun yang mengklaim dukungan sampai sekarang belum jelas karena mereka belum mendapat rekomendasi. Kami tidak bisa berkomentar apa-apa sebelum ada keputusan dari DPP karena mereka adalag eksekutor, kami hanya mengusulkan,” pungkasnya.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending