Paket Danny-Fatmawati Resmi Kantongi Rekomendasi NasDem - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Paket Danny-Fatmawati Resmi Kantongi Rekomendasi NasDem

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Bakal calon pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi resmi menerima rekomendasi dari DPP NasDem.

Danny dan Fatmawati hadir langsung menerima rekomendasi didampingi oleh Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrief di kantor DPP NasDem, Jakarta, Rabu (24/6/2020).

Ketua DPD NasDem Makassar, Andi Rachamtika Dewi membenarkan penyerahan rekomendasi itu. Cicu, spaaan akrabnya, menegaskan bahwa rekomendasi yang diterima keduanya menjadi dasar untuk mendaftar sebagai paslon peserta pilkada di KPU Makassar.

Baca Juga : NasDem Makassar ‘Bungkus’ Paket Danny-Fatmawati RMS

“Sudah diterima tadi di Jakarta. Jadi rekomendasi itu jenis B1-KWK yang menjadi sayarat mendaftar di KPU,” ucap Cicu.

Meski begitu, NasDem masih harus membangun koalisi dengan partai lain, mengingat perolahan kursi di parlemen Makassar belum mencukupi syarat KPU, yakni 10 kursi.

Terkait koalisi, Cicu optomistis usungannya bisa mendulang support dari partai lain. Bagaimana tidak, Danny menurutnya sudah memiliki pengalaman yang tidak diragukan lagi sebagai mantan wali kota, belum lagi Fatmawati Rusdi merupakan sosok perempuan yang kaya akan pengalaman bertarung, serta memiliki potensi yang luar biasa.

“Saya pikir ini adalah lobi politik antar partai, kita sudah siap dengan hal tersebut. Karena Bu Fatma cukup seksi di Pilkada ini, beliau adalah mantan anggota DPR RI, kaya akan pengalaman pertarungan dan memiliki potensi luar biasa, yah kenapa tidak,” tutupnya.

Fatmawati Rusdi adalah istri dari Bupati Sidenreng Rappang (Sidrap), Rusdi Masse.Fatmawati. Ia terpilih menjadi Anggota DPR-RI periode 2014-2019 dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mewakili Dapil Sulawesi Selatan III.

Fatmawati dan suaminya, sebelum menjadi pejabat merupakan pengusaha kapal kargo sukses dan ia menjabat sebagai Direktur PT. Bayumas Jaya Mandiri.

Di DPR-RI, Fatmawati bertugas di Komisi V yang membidangi perhubungan, pekerjaan umum, perumahan rakyat, pembangunan pedesaan dan kawasan tertinggal.

Ia menempuh pendidikan tingginya di Universitas Jayabaya, Bogor (2012). Karir politiknya diawali dengan aktif berorganisasi di asosiasi pengusaha kapal, Indonesian National Shipowners Association (INSA) dan juga di Gabungan Forwarder dan Ekspedisi Indonesia (GEFEKSI).

Di 2008 Fatmawati aktif dalam gerakan nasional Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan menjadi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sidrap dan juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Dharma Wanita Kabupaten Sidrap.

Sementara Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto pernah tercatat sebagai Wali Kota Makassar periode 2013-2018 bersama pasangannya Syamsu Rizal MI. Namun langkah Danny untuk kembali masuk dalam kontestasi Pilwali 2018 bersama pasangannya Indira Mumyasari sempat kandas setelah tereliminasi sebagai peserta oleh KPU Makassar.

(Erik)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending