PAN-Gerindra Belum Akui Paket None-Nunung - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

PAN-Gerindra Belum Akui Paket None-Nunung

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – DPD PAN Kota Makassar angkat suara terkait paket Imran Yasin Limpo alias None dengan kader Partai Gerindra Nunung Dasniar di Pilwali Makassar 2020. Keduanya santer dikabarkan telah berpaket setelah gambar mereka ramai tersebar di medis sosial (medsos).

Ketua DPD PAN Makassar, Hamzah Hamid menegaskan, sejauh ini pihaknya belum melakukan komunukasi dengan pihak Gerindra terkait paket None-Nunung. Menurutnya, skenario paket antara birokrat dengan politisi itu masih sebatas wacana.

“Belum ada pembicaraan sampai saat ini. Belum ada pembicaraan dengan partai PAN,” ucap Hamzah saat dikonfirmasi via WahtsAap, Rabu (24/6/2020).

Segala keputusan disebut Hamzah harus melalui musyawarah di lingkup internal partai agar tak ada pihak yang merasa dicederai.

“Kita harus kembali pada pembicaraan awal bahwa segala sesuatu harus dibicarakan tanpa ada yang dicederai disini. Yang tercederai itu kalau mengambil keputusan pasangan tanpa ada pembicaraan awal,” ungkap Hamzah.

Terpisah, Ketua Gerindra Makassar sendiri, Erick Horas mengatakan hal yang sama. Menurutnya, segala sesuatu bisa saja terjadi selama belum ada finalisasi dari DPP.

Erick Horas menegaskan, semua kandidat masih berpeluang untuk diusung Gerindra, termasuk Nunung Dasniar yang tercatat sebagi kader dan anggota DPRD Makassar.

“Belum final masih proses. Semua kandidat masih berpeluang, semua punya peluang. Proses sampai DPD sudah selesai. Semua memungkinkan, tergantung geopolitiknya seperti apa,” tegas Erick.

Sementara Nunung dalam pesan singkatnya di grub WhatsApp menyerahkan segala keputusan kepada partainya.

“Saya tunggu perintah partai. Saya ke kiri atau ke kanan, maju atau mundur semua dsei partai. Dengan None atau dengan yang lain, jika perintah sudah jelas Insya Allah saya siap maju,” tegas Nunung.

Diketahui, None sendiri sebelumnya telah mengantongi surat tugas oleh DPW PAN Sulsel untuk menggalang koalisi di Pilwali Makassar yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.

Seperti diketahui, baik PAN maupaun Gerindra pada Pileg 2019 lalu berhasil meraih lima kursi di parlemen Makassar. Jika kedua partai ini sepakat berkoalisi mengusung paslon, maka telah memenuhi syarat jumlah kursi.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending