Soal Surat Tugas Golkar, Danny Serahkan Ke Partai - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Soal Surat Tugas Golkar, Danny Serahkan ke Partai

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Bakal calon (balon) Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menanggapi perihal Surat Tugas Partai Golkar yang sebelumnya telah ia kantongi.

Diketahui Danny telah menerima Surat Tugas dengan Nomor: B-86/GOLKAR/III/2020 yang diserahkan langsung Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, saat hadir di kegitan Tasyukuran dan Deklarasi Pilkada tahun 2020 Partai Golkar yang digelar di CCC Makassar, Minggu (8/9/2020) lalu.

Poin pertama dalam surat tugas tersebut mensyaratkan DP untuk berpasangan dengan kader internal Golkar, yakni putra Plt DPD I Golkar Sulsel, Zunnun Nurdin Halid.

Namun dalam perjalanannya, Danny dikabarkan telah menggaet Fatmawati yang tidak adalah istri dari Ketua NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS). Danny-Fatmawati yang merupakan kader intelnal NasDem bahkan telah mendapat dukungan penuh dari DPD NasDem Makassar melalui rapat konsolidasi, Senin malam lalu.

Saat dimintai tanggapan, Danny mengaku menyerahkan urusan tersebut kepada partainya. Ia juga menilai bahwa surat tugas Golkar bagian dari selisih paham antara partai.

“Urusannya partai. Kalau ada selisih biar partai sama partai. Kitakan tidak mampu masuk disitu. Jadi biarkan partai sama partai yang selesaikan,” kata Danny melalui sambungan telepon miliknya, Rabu (24/6/2020).

Paket dengan Fatmawati RMS sendiri, disebut Danny, juga masih menunggu putusan resmi partai.

“Jadi atau tidaknya paket partai yang tentukan. Saya selalu bilang bahwa saya tergantung partai koalisi, jadi biarmi partai yang tentukan,” ungkap Danny.

Danny juga mengaku ada empat partai yang nantinya siap berkoalisi dengan partainya, di Pilwali Makassar 2020. Hanya saja, Danny masih enggan menyebut nama empat partai yang dimaksud.

“Biarkan saja partainya yang sampaikan, tidak bagus kalau saya yang sampaikan,” tutur Danny.

Sebelumnya, Sekretaris DPD II Partai Golkar Makassar, Abdul Wahab Tahir
mengatakan pihaknya masih konsiten dengan surat tugas yang sudah dikantongi Danny, sepanjang belum ada keputusan atau perubahan dari perngurus pusat.

“Kita masih konsisten. Kami menghargai surat DPP partai kami. Selama belum ada perubahan maka kami anggap itu masih berjalan normal seperti biasa,” singkat Wahab Tahir saat diwawancara, belum lama ini.

(Isak Pasabuan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending